Selasa, 05 Oktober 2021

Penyebab Ketombe yang Harus Diketahui

 

Penyebab Ketombe


 

Ketombe adalah masalah umum, tetapi dapat mengganggu penampilan Anda. Penyebab ketombe bisa dari berbagai hal. Dengan mengetahui penyebab timbulnya ketombe tentu akan lebih memudahkan Anda dalam mencegah dan mengatasi ketombe. 


Penyebab Ketombe yang Harus Diketahui


Dermatitis seboroik
Salah satu penyebab ketombe yang paling umum adalah dermatitis seboroik. Dermatitis seboroik adalah kondisi kulit yang paling sering menyerang area kulit kepala. Ini ditandai dengan bercak bersisik yang menebal. 


Orang dengan dermatitis seboroik biasanya sering mengalami iritasi, kulit kepala berminyak dan rentan terhadap ketombe. Selain kulit kepala, dermatitis seboroik juga dapat terjadi pada banyak kelenjar sebasea, termasuk wajah, garis hidung, alis, telinga, kelopak mata, dan dada.


Jarang menyisir rambut
Penyebab ketombe lainnya adalah rambut yang jarang disisir. Menyisir rambut tampaknya bagus untuk mencegah ketombe. Ini karena menyisir rambut akan membantu pengelupasan kulit kepala secara normal. Rambut yang jarang disisir meningkatkan risiko ketombe.


Jamur
Jamur juga dapat menyebabkan ketombe terutama di musim dingin atau saat hujan. Ini karena tanpa sinar matahari, jamur bisa tumbuh di kulit kepala dan menyebabkan ketombe. Jenis jamur yang biasa tumbuh di kulit kepala adalah Malassezia. Jenis jamur ini membentuk sel-sel kulit baru yang dapat bercampur dengan minyak rambut dan kulit kepala.


Kulit kering
Kulit kepala yang kering juga bisa menjadi penyebab ketombe dan harus segera diatasi. Tidak seperti ketombe normal, gejala ketombe yang disebabkan oleh kulit kering terlihat kurang berminyak dan membuat kulit kepala gatal.


Penyakit kulit
Ketombe dapat disebabkan oleh berbagai kondisi kulit, mulai dari psoriasis hingga eksim. Selain itu, kondisi kulit yang sangat mengganggu ini dapat meningkatkan jumlah ketombe yang muncul pada rambut. Kurap di kepala, infeksi jamur juga termasuk dalam daftar kondisi kulit ini yang dapat menyebabkan ketombe.


Dengan memahami penyebab ketombe, Anda bisa mengatasinya dengan lebih mudah. Anda juga bisa menggunakan shampo anti ketombe terbaik yaitu CLEAR MEN Cool Sport Menthol yang mengandung formula Taurine dan Triple Anti-Dandruff Technology yang mengandung vitamin B3 serta komponen protein.

Related Posts

Penyebab Ketombe yang Harus Diketahui
4/ 5
Oleh

1 komentar:

Anonim
4 Desember 2022 pukul 04.34 delete

The correct setting of this half of} the method ensures that the software will minimize to the appropriate depth. One of the ultimate steps in CNC machine setup is the testing of coolant or lubricant. Coolant is delivered by both air, mist, flood, precision machining or excessive pressure. An essential a part of} checking the coolant is figuring out the pressure at which it is delivered. The incorrect pressure can lead to software damage, whereas the incorrect quantity can damage the machine and tools.

Reply
avatar