Jumat, 29 November 2019

Dokter Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin di Bogor: Mengenali Gejala Umum Penyakit Kelamin yang Mungkin Menyerang Anda

Dokter Bogor
Gambar Hanya Ilustrasi

Dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin di Bogor yang bagus bisa Anda jumpai di beberapa rumah sakit besar yang ada disana. Sehingga jika ada yang ingin mendapatkan pengobatan memadai masalah kondisi kesehatan mereka seputar kulit dan kelamin maka bisa segera buat janji untuk konsultasi. Kini untuk membuat janji dengan dokter tersebut nyatanya juga sangatlah mudah, karena bisa dilakukan secara online, jadi tidak perlu repot-repot datang ke rumah sakit secara langsung.
 
Pada dasarnya masalah kesehatan yang menyerang manusia banyak sekali jenisnya dan tidak dapat diremehkan, karena bisa jadi beberapa diantaranya begitu fatal atau berbahaya, sehingga beresiko tinggi untuk sebabkan kematian jika tidak segera ditangani. Apalagi sekarang ini jika dilihat fasilitas pengobatan yang ada di Indonesia juga terbilang lengkap, sehingga tidak perlu jauh-jauh berobat sampai dengan ke luar negeri. Beberapa jenis penyakit seperti diantaranya adalah penyakit kelamin termasuk cukup fatal, itulah mengapa pengobatan tidak boleh dilakukan secara sembarangan.
 
Penyakit kelamin ini nantinya juga bisa berhubungan dengan area reproduksi jika seandainya tidak segera dilakukan pengobatan. Hanya saja mungkin banyak orang yang sering kali tidak menyadari bahwa mereka tengah menderita penyakit kelamin tersebut. Sebagian diantaranya hanya menganggap hal ini sebagai penyakit flu biasa. Padahal mungkin gejala masalah kesehatan yang lebih serius. Berikut ini diantaranya beberapa ciri umum dari penyakit kelamin yang hendaknya Anda waspadai, yaitu:
 
1.    Rasa perih atau sakit ketika buang air kecil, beberapa jenis penyakit kelamin seperti diantaranya adalah klamidia, gonore bahkan juga trikomoniasis disertai dengan gejala ini, ada sensasi perih ketika sedang kencing. Kemungkinan-kemungkinan lainnya adalah terdapat bercak darah pada urine yang dikeluarkan, tentunya ini sangat berbahaya.
 
2.    Keluar cairan dari dalam penis, penis ini seharusnya memang tidak mengeluarkan cairan apapun kecuali pada mereka yang tengah ejakulasi, itupun yang dikeluarkan adalah cairan semen dan juga sperma. Jika seandainya sampai keluar cairan dari dalam sperma yang tidak wajar disertai dengan bau busuk atau menyengat, bisa jadi Anda terkena penyakit kelamin.
 
3.    Rasa gatal dan juga panas pada area vagina, pada wanita sendiri jika seandainya Anda merasakan gejala seperti vagina yang gatal disertai dengan rasa panas, tentunya patut untuk diwaspadai karena bisa jadi tengah terkena iritasi yang disebabkan oleh infeksi parasit atau jamur tertentu.
 
4.    Rasa nyeri saat berhubungan seksual, banyak sekali faktor yang memang bisa menyebabkan rasa nyeri ketika tengah melakukan hubungan seksual, salah satu diantaranya adalah ciri-ciri dari penyakit kelamin. Jadi lebih baik langsung di konsultasikan kepada dokter, daripada Anda tidak mendapatkan kenyamanan ketika sedang berhubungan seksual. Tentunya lebih baik jika dilakukan pengobatan bukan.
 
5.    Keputihan yang abnormal hingga pendarahan pada vagina, jika seandainya keluar cairan keputihan yang berwarna tidak normal, seperti diantaranya adalah kuning, hijau atau bahkan abu-abu disertai dengan busa, maka harus diwaspadai, karena memang bisa jadi termasuk infeksi jamur bahkan bisa menyebabkan penyakit kanker.
 
6.    Terdapat luka atau kutil kelamin, luka yang secara tiba-tiba muncul di organ vital ini bisa mengindikasikan Anda tengah terkena penyakit kelamin menular, seperti diantaranya adalah herpes genital, HPV atau mungkin juga sifilis.
 
Segera lakukan konsultasi ke dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin di Bogor jika seandainya Anda merasakan gejala-gejala tersebut, jika tidak ingin bertambah serius.

Related Posts

Dokter Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin di Bogor: Mengenali Gejala Umum Penyakit Kelamin yang Mungkin Menyerang Anda
4/ 5
Oleh