Selasa, 26 April 2022

3 Tips Memenangkan Lelang Mobil dengan Harga Terjangkau Lewat Aplikasi IBID!

 

Beli mobil Bekas



Membeli mobil bekas secara lelang memang memberikan tantangan tersendiri. Setidaknya Anda perlu menguasai medan tempur agar bisa mendapatkan mobil impian dengan harga yang sangat terjangkau. Dalam program lelang, Anda bisa menemukan aneka merk mobil bekas dengan spesifikasi memadai. 



Balai Lelang Serasi-IBID menyediakan mobil dengan harga beragam. Dengan banyaknya pilihan itu, maka tentunya akan memudahkan peserta lelang dalam menemukan mobil impian sambil menyesuaikan budget. Bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan mobil impian dengan harga di bawah standar.
 
                  
3 Tips Memenangkan Lelang Mobil Lewat Aplikasi IBID

 
Terapkan 3 tips yang ada dibawah ini untuk beli mobil bekas lewat aplikasi IBID dengan harga yang relatif terjangkau. Harga murah bukan berarti kualitasnya tidak baik, karena semua unit yang di lelang oleh IBID sudah melalui tahapan inspeksi yang ketat dengan teknologi canggih. 

 


•    Mencari Tahu Harga Pasar
Hal pertama yang perlu dilakukan untuk memenangkan lelang yaitu mengecek harga pasaran mobil bekas, baik dari segi tipe, tahun, dan kondisinya. Nah, dengan mengetahui harga pasar, para peserta lelang akan mengetahui kapan perlu melakukan penawaran ketika lelang berlangsung. 



Selain itu, Anda bisa mengecek pasaran mobil bekas incaran selama rentang waktu tertentu dengan menggunakan MAP (Market Auction Price). Fitur MAP sudah tersedia pada aplikasi IBID, sehingga para peserta lelang selalu update dengan info unit yang dibutuhkan. 

 


•    Tunggu dan Amati
Ketika proses pelelangan sedang berlangsung, maka Anda perlu memperhatikan atmosfer para peserta lainnya. Hal ini bisa terbaca saat kegiatan lelang online maupun offline. Coba perhatikan pergerakan peserta lainnya sambil ancang-ancang waktu tepat untuk nge-bid. 



Jangan terlalu tergesa-gesa dalam melakukan bidding, karena bisa memicu kekalahan dalam memenangkan barang lelang. Anda juga bisa mengajukan penawaran pada menit-menit terakhir sebelum pelelangan unit ditutup. 



Hal ini bisa menekan kesempatan para peserta lelang yang lain untuk mengajukan harga lebih tinggi dari Anda. Saat mobil incaran sudah masuk ke panggung, sebaiknya pantau terus kegiatan lelang agar kesempatan untuk menang jauh lebih besar. 

 


•    Kendalikan Emosi
Banyak peserta lelang yang gagal karena tidak bisa mengendalikan emosi. Jangan sampai karena merasa panas dengan peserta lelang lain, Anda tergesa-tergesa dalam melakukan bid. Akhirnya peserta lain mudah membaca pergerakan dan Anda tidak berhasil mendapatkan mobil incaran. 



Dalam mengikuti kegiatan lelang, usahakan untuk tetap tenang dan memperhatikan alur dengan baik. Tetap berpedoman bahwa harga mobil bekas incaran sudah dirangkum dan akan sesuai perencanaan sebelumnya, hal ini bisa mencegah terbentuknya harga di luar harga pasaran. 

 

 Aplikasi IBID sudah menyediakan banyak fitur lengkap untuk memberikan kemudahan para peserta lelang. Oleh sebab itu, Anda harus memanfaatkan segala fitur dengan baik dan mengatur strategi sendiri untuk memenangkan lelang mobil bekas dengan harga yang lebih terjangkau.

Jumat, 11 Maret 2022

Ini loh Ciri-Ciri Cantik Glowing Alami

 

Triple Glow Serum


Orang sering mengatakan pengen glowing. Sebenernya glowing itu yang seperti apa sih? Ada yang mengatakan “orang itu lo glowing”, tapi kok aku lihat malah seperti kaca putihnya halusnya itu berminyak gitu loh hahaha.


Sebenarnya apa sih wajah glowing alami itu? Apa yang bikin wajah kita bisa disebut glowing alami ala artis Korea? 


Kulit wajah yang glowing alami biasanya bebas dari warna kulit yang belang atau nggak rata. Warna kulit yang nggak rata biasanya disebabkan hormon yang nggak seimbang dan paparan sinar UV yang terlalu banyak sehingga bikin kulit kita nggak sehat. 


Nah, karena kulit muka yang glowing alami juga biasanya sehat dan bebas gangguan kesehatan, warna kulit yang glowing pun biasanya merata cerahnya.


Kulit yang bersih nggak hanya berarti kulit kita bebas dari kotoran ya. Tapi, kulit bersih pada wajah yang glowing alami juga bebas dari berbagai noda dan gangguan pada kulit, seperti jerawat, komedo, dan flek hitam. Nggak heran, kulit muka yang glowing secara alami biasanya terlihat sehat banget.


Salah satu serum pencerah wajah yang mampu membuat wajah lebih glowing cerah adalah Pond’s Triple Glow Serum. Dengan Kekuatan Triple Glow nya mampu mencerahkan. 

 

Ponds

 

Triple Glow Serum, konsentrat serum pencerah yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik. Mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C^, untuk pancarkan Triple Action Glow  

 

Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.

 

Melembutkan dengan Vitamin B3+:  menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus. Dan melembapkan dengan Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau.


Yes This is! Pond’s Triple Glow Serum
Memakai serum menjadi salah satu rahasia wajah bersih sehat dan cerah. Karena serum memiliki banyak manfaat, diantaranya, melawan tanda-tanda penuaan kulit seperti garis-garis halus dan kerutan. Membersihkan pori-pori kulit. Membantu menjaga kulit tetap terhidrasi. Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Meremajakan kulit. Dan yang paling berasa manfaatnya adalah menjadikan kulit wajah lebih bersinar. 


Nah supaya glowingnya lebih alami sempurna, Pond’s juga memiliki produk masker serum, This is Pond’s Triple Glow Serum Mask. 


POND'S Triple Glow Serum Mask mampu membuat wajahmu jadi cerah, halus, dan lembap hanya dalam 15 menit! Konsentrat serum pencerah yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik. Mampu bekerja 60x lebih efektif dari vitamin C. 



Beberapa yang sudah menggunakan masker ini mereka mengaku 60x lebih efektif dari Vitamin C. Setelah pakai produk ini, pipi terasa lembap, kenyal, cerah dan terpenting pori-pori terlihat mengecil. Serumnya banyak banget.



Bahkan untuk yang males banget ribet, tapi harus tetep harus sangat selektif milih milih produk skincare apalagi untuk muka. Tapi setelah nemu masker pond’s ini mereka jadi jatuh cinta karena tidak perlu repot ngeracik maskernya, langsung tempel dan serumnya juga banjir jadi bisa dipakai dileher sama tangan juga hihi alhasil muka sama leher jadi bening ga belang-belang. 



Cara pakai Triple Glow Serum Mask juga mudah sekali. Pertama, kita keluarkan dan buka lembaran masker. Lalu, pasang masker di wajah dan sesuaikan dengan bentuk wajah. Durasi penggunaan maskernya 15-20 menit saja.


Setelah melepas masker, lanjutkan dengan memijat perlahan serum yang tersisa pada wajah dan leher. Dan serumnya pas masker ini tu bikin puas banget pokoknya. 

 
Yuk jangan sampai glowing kamu gak rata yah.

Selasa, 22 Februari 2022

Review Harga Beserta Keunggulan dan Kelemahan Realme Narzo 50A

Realme Narzo 50A

 


Realme Narzo 50A merupakan salah satu ponsel kelas menengah yang resmi dirilis pada November 2021 lalu.  Adapun harga Realme Narzo 50A terbaru saat ini yang hanya mencapai Rp 2 jutaan saja. 


Dengan hadirnya Realme Narzo 50A ke Indonesia, secara otomatis akan meramaikan kembali persaingan ponsel pasar kelas menengah. 


Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar keunggulan dan kelemahan Realme Narzo 50A. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 


Keunggulan Realme Narzo 50A
1. Tampilan Desain yang Lebih Segar
Sebenarnya Realme Narzo 50A masih tetap mengusung desain yang sama dengan pendahulunya, yakni berupa efek tetesan air. Kendati demikian, Realme Narzo 50A mendapatkan sentuhan baru sehingga tampilan desainnya tampak lebih menyegarkan.
Pembaruan tersebut ada di modul kamera belakangnya yang berkelir hitam, serta berukuran lebar sehingga membuatnya terlihat semakin elegan. 


2. Performa yang Cukup Garang
Meski hanya dibanderol Rp 2 jutaan, namun performa Realme Narzo 50A ini tidak bisa dianggap remeh lho. Bagaimana tidak? sebab ia dipersenjatai chipset MediaTek Helio G85 yang berkecepatan 2.0 GHz. Tentu saja ponsel pabrikan Realme ini cocok digunakan untuk kegiatan gaming. 


3. Kualitas Kamera yang OK
Realme Narzo 50A memiliki tiga kamera belakang yang diantaranya adalah kamera utama 50 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera lensa 2 MP. Adapun bagian depannya yang hanya terdiri dari satu kamera saja, yaitu kamera wide beresolusi 8 MP. 


4. Daya Baterai yang Tahan Lama
Keunggulan berikutnya dari Realme Narzo 50A yang harus kamu ketahui, yakni memiliki daya baterai yang tahan lama. Hal itu bukan tanpa alasan, karena ia ditanami baterai li-po berdaya 6000 mAh yang sudah didukung dengan fitur fast charging 18 watt


Kelemahan Realme Narzo 50A
•    Memiliki bobot yang cukup berat dan tebal
•    Tidak mempunyai fitur tahan air
•    Tidak tersedia kamera ultrawide
•    Kualitas speaker yang masih mono.


Minggu, 30 Januari 2022

Berita NTB : Cerita Pilu Muhammad, Anak 7 Tahun dan Pembangunan Bendungan Terbesar Bintang Bano

Bendungan Terbesar Bintang Bano


Muhammad, anak umur 7 tahun yang tinggal di rumahnya di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, mempunyai cerita menyedihkan. Kabar ini sudah menjadi berita yang sangat sentral sekali dengan keadaan ekonomi seperti sekarang ini. Diusia sekecil itu dia sudah ditinggal merantau sang ibu yang sudah tidak mempunyai suami lagi.  Saat ini si kecil, Muhammad, tingal bersama keluarga bibi dan 2 saudaranya di rumah papan satu kamar. Sementara itu, sang bibi yag menjadi naungan si kecil ini bekerja sebagai serabutan. Dengan begitu hal ini membuat si kecil kerap tak mendapatkan uang jajan ke sekolah.  Akan tetapi Muhammad ini rajin ke sekolah, tidak nakal, tetap sekolah walau keadaannya terbatas dan tidak punya keuangan yang cukup. Hal itu diungkapkan oleh salah satu relawan yang menemukan Muhammad, Setiawan.


"Lantas si kecil ini mau di suruh apapun oleh waga sekitar, termasuk membersihkan kandang bebek atau mencari pakan untuk kambing teteangganya, si kecil ini Muhammad di bayar dengan harga 2 ribu sampai 5 ribu kerja selepas pulang sekolah anaknya rajin apa saja di suruh mau", kata setiawan.  Setiawan kemudian berpesan kepada Muhammad agar tak malas sekolah dan jangan berulah nakal yang disambut anggukan dari Muhammad. Setiawan pun mendorong agar masyarakat bersama sama membantu Muhammad, misalnya saja membelikan kambing atau bebek, karena untuk bisa berternak akan mendapatkan uang. Dengan begitu Setiawan berinisiatif membangun donasi untuk si kecil ini. Semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100 persen tanpa ada potongan.
"Jika kalian yang berdonasi maka akan mendapat notifikasi dari tim kami, disamping itu juga, bisa membantu informasi seputar kampanye sosial yang kalian ikuti", ungkap Setiawan.


Pembangunan Bendungan Bintang Bano

 
Berita NTB yang satu ini adalah membangun bendungan terbesar di NTB yakni bintang bano, yang mana bendungan bintang bano ini merupakan multifungsi di Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat NTB siap diresmikan oleh Bapak Presiden Jokowi. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (pupr) Basuki Hadi Mulyono mengatakan bendungan Bintang Bano akan menjadi bendungan ketiga di NTB setelah Bendungan Tanju yang diresmikan pada tahun 2018 dan Bendungan Mila tahun 2019. Bendungan ini juga merupakan bendungan yang terbesar di NTB karena dari sisi tampungnya dengan volume 76 juta meter kubik, Basuki menyebut total terdapat enam bendungan di NTB yang dibangun pada masa pemerintah presiden jokowi. Tiga bendungan yakni Beringin Sila, Tiu Suntuk dan Meninting kini sedang di bangun. Enam bangunan bendungan ini merupakan bagian dari 61 bendungan yang di bangun di seluruh Indonesia. Sesuai dengan visi misi bapak Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan ketahanan angan, dengan kunci utamanya air, lahan atau sawah, benih pupuk, dan petani. Bendungan bintang bano bermanfaat untuk irigasi lahan pertanian yang mempunyai luas tanah 67 hektar yang merupakan tadah hujan dan belum diolah dengan baik. 


Diharapkan dengan adanya pembangunan bendungan ini akan bisa dinamani padi dua kali dalam setahun. Bendungan ini merupakan berita NTB yang baik untuk masyarakat setemapat khususnya NTB karena dengan di bangun bendungan ini kemaslahatan bagi masyarakat akan tolok ukur agar supaya kehidupan di masyarakat setempat akan menjadi sejahtera. Dengan anggaran yang tidak sedikit bendungan Bintang Bano ini difungsikan untuk megurangi banjir di kabupaten Sumbawa Barat sebesar 53 persen.


Rabu, 13 Oktober 2021

Emosi anak bisa dikontrol lho bunda

Cara Mengendalikan Emosi Pada Anak


Bayi pada umumnya akan mengalami banyak perkembangan baik itu perkembangan fisik, gerakan, bahasa, pemikiran, serta emosi. Berbicara emosi, disini di perlukan peran yang sangat besar dari pendidik bayi itu sendiri akan pengetahuan menghandle emosi agar menjadi contoh yang baik bagi sang anak kelak.


Emosi pada dasarnya hal yang lumrah ada pada manusia, tapi masalah akan muncul ketika penempatan emosi tidak pada tempatnya. Layaknya bayi, mereka biasa hanya bisa mengungkapkan emosi melalui tawa serta tangisan. Pada saat ini, memberikan rasa tenang pada bayi dengan menggendong biasanya ampuh dalam mengatasi masalah ini. Lalu bagaimana dengan anak yang sudah menginjak usia diatas 2 tahun, dimana rasa ingin tahunya, egosentris serta mulai berkembang? Apakah sama hanya dengan menggendong? Atau dengan cara lain? Berikut adalah beberapa tips cara mengendalikan emosi pada anak.


Cari sumber asal pemicu emosi si anak
Emosi pada anak dasarnya ada 2, yakni marah serta sedih. Sedih adalah dimana keadaan sang anak merasakan gejolak emosi ketika kehilangan barang kesayangannya, sedangkan marah adalah keadaan dimana keinginan dari si anak tidak terpenuhi lalu diluapkan dengan tindakan yang merugikan misal melempar maianan. 


Identifikasi terlebih dahulu sumber apa yang memicu emosi si kecil meluap, ajarkan mereka untuk mengungkapkan emosi dan jangan di pendam. Sebagai contoh, ketika anak kehilangan mainan kesayangannya, ajarkan anak untuk tenang terlebih dahulu dengan menyuruh duduk ketika dia berdiri, lalu coba tarik nafas terlebih dahulu. Ketika anak sudah jauh lebih tenang, maka suruh mereka mengungkapkan apa yang mereka rasakan, lalu berikan solusinya.


Tunjukan bahwa ibu juga merasakan apa yang dirasakan si anak
Anak yang masih kecil mayoritas memiliki kendala secara verbal. Sehingga ketika mereka ingin meluapkan emosi biasa dengan berteriak, menendang, menangis, sampai memukul. Pada saat anak dalam kondisi seperti ini menyuruh anak untuk tetap tenang merupakan kunci. Dengarkan apa keluh kesahnya dengan menatap dalam matanya agar mereka tahu bahwa si ibu berempati terhadap mereka. Jika anak merasakan empati dari pengasuhnya maka dia akan mudah membuka hati untuk meluapkan isi kegundahan hatinya.


Ajarkan anak tetap tenang
Emosi pada dasarnya merupakan bentuk frustasi seseorang akan keadaan yang dia tidak mampu kuasai. Kemampuan untuk tetap tenang pada saat ini merupakan kunci dalam mengontrol emosi. Pada anak, salah satu cara agar anak bisa tenang ketika emosinya meluap adalah dengan memberinya segelas air, menarik nafas, serta jika mandi jika di perlukan. 


Diperlukan stok sabar serta waktu yang unlimited dari pengasuhnya pada tahap ini. Trial and error biasanya akan terjadi pada saat ini. Jika si pengasuh yang sudah mulai tidak bisa mengotrol emosi, maka ambil langkah penenang, misalnya berdiam diri sampai emosi mereda. Jangan sampai si pengasuh menyuruh tenang tapi dengan cara yang sebaliknya.


Apresiasi hal kecil
Keterbukaan antara anak dan pengasuhnya akan sangat ditentukan dari perasaan seberapa dihargainya si anak dengan pengasuhnya. Penghargaan pada anak bisa dimulai dari hal kecil, misalnya ketika anak diminta tolong untuk mengambilkan segelas air putih untuk diminum. Meskipun banyak air yang tumpah, tapi tetap puji mereka karena mereka telah menunutaskan tugas yang di beri pengasuh meski tidak sempurna.


Masih banyak tips lain yang tidak bisa dijabarkan satu per satu mengenai parenting ini. Kesabaran yang tidak terbatas sangat di perlukan pada masa tersebut. jadilah tauladan yang baik bagi si anak karena ketika besar nanti mereka akan mengingat anda sebagai contoh yang bisa dijadikan pegangan.
 

Sabtu, 09 Oktober 2021

Tips dan Cara Menjaga Kesehatan Mata, Simak!

 

Menjaga Kesehatan Mata


Mata merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat penting bagi kita, dengan mata kita dapat melihat indahnya dunia, melihat seni, dan sebagainya. Tetapi kita sering lupa untuk menjaga kesehatan mata sehigga sering sekali kita mendapati mata kita telah mengalami kerusakan. Mengingat bahwa saat ini kebiasaan telah berubah seperti menatap layar ponsel berlebihan, tentu hal itu dapat merusak mata kita.


Maka dari itu kali ini kami akan memberikan informasi yang sangat penting terkait tips dan cara menjaga kesehatan mata. Penasaran seperti apa ulasannya? Simak sebagai berikut.


1.Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran secara rutin
Bagi kamu yang malas untuk memaka buah dan sayuran mulai sekarang biasakan untuk menyukainya sebab jika kamu tidak pernah memakan buah dan sayuran maka hal itu akan mengganggu kesehatan mata. Salah satu sayuran yang paling ampuh untuk menjaga kesehatan mata yaitu wortel sebab wortel memiliki kandungan beta karoten yang dapat membantu menjaga kesehatan mata kita. Beta karoten sendiri adalah antioksidan yang mampu meminimalisir degenerasi macula.


2.Hindari menggunakan lensa kontak selama lebih dari 19 jam
Hal ini mungkin sering dilakukan oleh kaum hawa dimana mereka kerap menggunakan lensa kontak dalam waktu yang berlebihan seperti lebih dari 19 jam. Hal itu tentunya dapat mempengaruhi kesehatan mata bahkan dapat membuat mata kita menjadi rusak secara permanen. Maka dari itu mulai sekarang hindari kebiasaan tersebut ya gengs. Jangan lupa juga untuk tidak menggunakan kacamata terlalu lama, sebab hal itu juga sama buruknya dengan menggunakan lensa kontak terlalu lama.


3.Mengurangi penggunaan tetes mata
Menggunakan obat tetes mata memang boleh-boleh saja, tetapi perlu diingat bahwa jangan menggunakan obat tetes mata secara berlebihan sebab hal itu dapat merusak mata. Gunakan obat tetes mata sesekali saja jika tidak ingin mata kita menjadi rusak sebab hal yang berlebihan pasti akan menimbulkan efek yang tidak baik.


4.Menggunakan mentimun
Hal ini merupakan suatu hal yang cukup simple untuk menjaga kesehatan mata yaitu menggunakan mentimun untuk mengompres mata. Kamu bisa mengiris tipis mentimun yang dingin dan letakkan pada bagian atas kelopak mata selama kurang lebih 10 menit. Lakukan hal ini sebelum tidur di malam hari agar mata kita tidak bengkak.


5. Menggunakan kacamata pelindung UV

Kita sering tidak sadar bahwa kegiatan kita diluar rumah bisa saja membuat kita terpapar sinar UV secara berlabihan dan hal itu dapat mengganggu kesehatan mata. Untuk menghindari hal tersebut kamu bisa menggunakan kacamata hitam pelindung sinar UV agar mata kita dapat tetap terjaga dan sehat.


6.Menghindari duduk terlalu lama di depan monitor
Kebiasaan ini mungkin sulit kamu hindari apalagi jika memang pekerjaanmu memakasamu untuk menatap layar monitor seharian. Tetapi paling tidak kamu bisa mengurangi waktu untuk menatap layar monitor dengan cara berdiri sejanak selama 15 menit per 1 jam agar mata kamu tidak mengalami kerusakan akibat terlalu lama menatap layar monitor.


7.Hindari membaca minim cahaya
Membaca dalam gelap atau minim cahaya adalah salah satu kebiasaan buruk yang dapat membuat mata kita menjadi rusak, maka dari itu ketika kamu ingin melakukan aktivitas membaca buku pastikan kamu berada di tempat yang terang agar mata kamu tidak rusak.


Nah itulah beebrapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar tips dan cara menjaga kesehatan mata. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu, terimakasih.

Jumat, 08 Oktober 2021

3 Hal Penting Yang Bisa Dimanfaatkan Melalui Kehadiran Fortune Indonesia

 

Fortune Indonesia


Ada kabar baik nih buat para pelaku bisnis di Tanah Air. Sebentar lagi akan segera hadir sebuah media informasi bisnis terpercaya yang bernama Fortune Indonesia. Pada kuartal ketiga tahun 2021, IDN Media memang berencana akan berkomitmen untuk menghadirkan sebuah media yang berisi informasi bisnis global terkemuka yang memiliki akurasi juranalistik terpercaya, transparan, dan legalitas terbaik di Indonesia. 


Fortune Indonesia adalah brand media bisnis dengan perspektif global, track record, dan visi yang kuat, mereka berkomitmen untuk mengungkapkan informasi – informasi paling hangat, relevan, dan terpercaya. Kapabilitas Fortune yang sudah lama terbentuk mendorong Fortune untuk terus menjadi penerang bagi para pemimpin global yang juga bisa membantu memajukan bisnis mereka. 


Fortune Indonesia akan menargetkan banyak kalangan, antara lain para pengambil keputusan, profesional, wirausahawan, eksekutif, pebisnis dan juga pemimpin yang aspiratif sebagai sasaran audiensnya. Lantas, bagaimana dengan target IDN Media yang akan merangkul kalangan Millennial dan Gen Z saat ini? Dan apakah kehadiran Fortune Indonesia juga efektif untuk kedua generasi tersebut?


CEO IDN Media, Winston Utomo menyatakan bahwa kehadiran Fortune Indonesia bisa memberikan dampak positif terhadap pengetahuan bisnis generasi Millenial maupun Gen Z. Terdapat 3 hal penting yang bisa dimanfaatkan melalui kehadiran Fortune Indonesia, diantaranya yaitu : 


1.    Sumber Informasi Yang Berkualitas Dan Akurat
Pada dasarnya kehadiran Fortune di Indonesia akan sangat membantu generasi Millennial dan Gen Z tanah air untuk bisa mendapatkan sumber informasi yang berkualitas dan akurat. Sekaligus untuk memperkaya ekosistem bisnis IDN Media itu sendiri. 


Secara khusus, Winston Utomo mengatakan bahwa kehadiran Fortune di Indonesia pada dasarnya juga ditujukan untuk Millennial dan Gen Z yang memiliki ketertarikan dengan dunia bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan. Dengan selalu memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi, IDN Media dan Fortune ingin memperkaya wawasan dan pengetahuan mereka. 


2.    Sumber Literasi Finansial Bagi Millennial Dan Gen Z
Sebagai salah satu literasi penting dari enam literasi dasar yang perlu dikuasai oleh seseorang, literasi finansial menjadi hal yang cukup penting. Sebagai media bisnis yang kredibel, Fortune Indonesia bisa menjadi acuan bagi generasi Millenial dan Gen Z dalam mencari literasi finansial terpercaya. 


Selain itu, Winston juga berpendapat bahwa kehadiran media bisnis ini juga sangat membantu generasi Millennial dan Gen Z dalam membuka perspektif dan wawasan baru terhadap dunia bisnis dan finansial. 


3.    Menumbuhkan Iklim Kolaboratif Dan Jiwa Wirausaha Millennial Dan Gen Z
Pada akhirnya kehadiran Fortune sebagai sebagai sebuah media sumber literasi bagi Millennial dan Gen Z akan semakin menumbuhkan iklim kolaboratif dan jiwa wirausaha yang semakin positif. Winston menjelaskan bahwa kaum Millennial dan Gen Z adalah pengambil risiko. Mereka punya jiwa wirausaha yang besar. Dengan karakter kolaboratif yang dimilikinya, Millennial dan Gen Z akan menggunakan kinerja tim sebagai landasan dalam membangun sebuah bisnis. 


Adanya pepatah “Collaboration allows teachers to capture each other’s fund of collective intelligence” dinilai cukup penting untuk menciptakan kolaborasi. 


Menurut Winston, Millennial dan Gen Z punya prinsip perusahaan yang kooperatif guna menciptakan kemitraan yang efektif. Kolaborasi hanya bisa diwujudkan dengan komunikasi yang baik dan sehat. Karena itu, mereka pun cenderung membangun lingkungan yang inklusif, dimana setiap orang akan merasa dihargai.

Kamis, 07 Oktober 2021

Kado Pernikahan Untuk Pasangan

 

Kado Pernikahan


Sebentar lagi mungkin anda akan melangsungkan pernikahan dan ingin memberi sesuatu yang spesial bagi pasangan. Tetapi anda bingung untuk memilih hadiah apa yang hendak diberikan kepada pasangan? Tenang, jangan bingung dalam tulisan kali akan merekomendasikan beberapa produk yang cocok sebagai kado pernikahan untuk pasangan sebagai berikut.


1.    Tas

Bagi seorang wanita tas merupakan aksesoris yang bisa menunjang penampilannya yang semakin cantik dan keren. Sehingga tas sangat cocok dijadikan kado pernikahan untuk pasangan. Tas yang bisa dijadikan kado adalah tas kerja atau tas pesta. Dan pastikan bahwa tas tersebut sesuai dengan keinginan calon istri anda, baik itu dari segi modelnya hingga warnanya.

2.    Cincin Arula

Cincin Arula ini bisa menjadi kado pernikahan untuk pasangan. Terutama, bagi pasangan yang suka dengan model cincin yang simple, sederhana tetapi tetap terlihat elegan dan menawan. Selain itu, cincin arula ini juga berhiaskan sebuah batu bulat dengan bagian sisi samping batu yang dibuat miring, dan finishing akhir gilap berlapis emas putih (rhodium). Untuk spesifikasi cincin arula ini memiliki bahan perak lapis emas putih dan emas kuning (rhoudium), mempunyai batu zircon bulat berukuran 4 mm, mampunyai lebar cincin 6 mm, mempunyai berat cincin kurang lebih 5 gram, dan lain-lainnya.

3.    Pakaian Dalam

Pakaian dalam ini bisa berupa satu set pakaian dalam, baju tidur maupun lingerie. Biasanya, calon pengantin wanita membeli sendiri pakaian dalam ini, kemudian diberikan kepada calon pengantin pria untuk disusun dalam kado pernikahan atau kotak seserahan. Saat menyusun pakaian dalam sebaga isi kotak seserahan, sebaiknya untuk melipatnya dalam bentuk yang tertutup supaya tidak kelihatan vulgar.

4.    Jam Tangan Klasik

Jam tangan klasik ini bisa menjadi kado istimewa bagi pasangan anda pada hari pernikahan. Tidak perlu jam tangan klasik yang mahal, namun pilihlah jam tangan klasik yang sudah jarang ditemukan. Pada saat menikah, kenakan jam tangan ini di pergelangan tangannya. Katakan juga bahwa anda sangat menyayanginya dan selalu ingin bersamanya walaupun waktu terus berputar. Romantis bukan?

5.    Perlengkapan Kecantikan

Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa pada umumnya kaum wanita ini sangat suka untuk merawat tubuhnya. Untuk itu, anda bisa memberikan kado pernikahan kepada pasangan anda berupa satu set perlengkapan kecantikan. Adapun contoh dari perlengkapan kecantikan tersebut seperti, lotion, loofah mandi, lilin aroma terapi, lulur mandi, scrub, dan lain sebagainya

6.    Aksesoris

Untuk kado pernikahan, tidak salahnya anda untuk memberikan pasangan anda berupa aksesoris fashion yang sedang ngetrend saat ini, atau aksesoris yang merupakan pavorit pasangan anda. Pastikan aksesoris tersebut sangat disukai oleh pasangan, caranya adalah coba cek aksesoris merk apa yang sangat disukainya, atau pasangan anda suka melihat-lihat toko apa. Dengan demikian anda akan memiliki acuan untuk memilih aksesoris yang akan diberikan kepada pasangan anda pada saat hari pernikahan nanti.

7.    Bunga

Wanita selalu identik dengan bunga, sehingga pemberian hadiah berupa bunga pada saat pernikahan merupakan sesuatu yang sangat tepat. Selain itu bunga ini merupakan hadiah yang sangat simpel namun sangat berkesan serta sangat mudah untuk didapatkan. Dimana pada saat ini anda bisa memesan bunga dengan tidak usah repot-repot pergi ke toko bunga, namun anda bisa membelinya secara online.

8.    Speaker Bluetooth

Pada saat menikah tentunya membutuhkan penyesuaian. Nah, sebagai salah saru cara untuk menyesuaikan diri adalah dengan bersantai mendengarkan lagu bersama. Alat ini sangat praktis sehingga bisa anda dan pasangan gunakan dimana saja, baik di kamar mandi, kamar tidur, ruang keluarga, dan lain sebagainya. Yang menariknya, speaker bluetooth ini bisa anda koneksikan dengan handphone atau laptop.



Selasa, 05 Oktober 2021

Penyebab Ketombe yang Harus Diketahui

 

Penyebab Ketombe


 

Ketombe adalah masalah umum, tetapi dapat mengganggu penampilan Anda. Penyebab ketombe bisa dari berbagai hal. Dengan mengetahui penyebab timbulnya ketombe tentu akan lebih memudahkan Anda dalam mencegah dan mengatasi ketombe. 


Penyebab Ketombe yang Harus Diketahui


Dermatitis seboroik
Salah satu penyebab ketombe yang paling umum adalah dermatitis seboroik. Dermatitis seboroik adalah kondisi kulit yang paling sering menyerang area kulit kepala. Ini ditandai dengan bercak bersisik yang menebal. 


Orang dengan dermatitis seboroik biasanya sering mengalami iritasi, kulit kepala berminyak dan rentan terhadap ketombe. Selain kulit kepala, dermatitis seboroik juga dapat terjadi pada banyak kelenjar sebasea, termasuk wajah, garis hidung, alis, telinga, kelopak mata, dan dada.


Jarang menyisir rambut
Penyebab ketombe lainnya adalah rambut yang jarang disisir. Menyisir rambut tampaknya bagus untuk mencegah ketombe. Ini karena menyisir rambut akan membantu pengelupasan kulit kepala secara normal. Rambut yang jarang disisir meningkatkan risiko ketombe.


Jamur
Jamur juga dapat menyebabkan ketombe terutama di musim dingin atau saat hujan. Ini karena tanpa sinar matahari, jamur bisa tumbuh di kulit kepala dan menyebabkan ketombe. Jenis jamur yang biasa tumbuh di kulit kepala adalah Malassezia. Jenis jamur ini membentuk sel-sel kulit baru yang dapat bercampur dengan minyak rambut dan kulit kepala.


Kulit kering
Kulit kepala yang kering juga bisa menjadi penyebab ketombe dan harus segera diatasi. Tidak seperti ketombe normal, gejala ketombe yang disebabkan oleh kulit kering terlihat kurang berminyak dan membuat kulit kepala gatal.


Penyakit kulit
Ketombe dapat disebabkan oleh berbagai kondisi kulit, mulai dari psoriasis hingga eksim. Selain itu, kondisi kulit yang sangat mengganggu ini dapat meningkatkan jumlah ketombe yang muncul pada rambut. Kurap di kepala, infeksi jamur juga termasuk dalam daftar kondisi kulit ini yang dapat menyebabkan ketombe.


Dengan memahami penyebab ketombe, Anda bisa mengatasinya dengan lebih mudah. Anda juga bisa menggunakan shampo anti ketombe terbaik yaitu CLEAR MEN Cool Sport Menthol yang mengandung formula Taurine dan Triple Anti-Dandruff Technology yang mengandung vitamin B3 serta komponen protein.