Rabu, 18 Desember 2019

Luka Bakar Lebih Cepat Ditangani dengan Menggunakan Bahan Alami

Susu Obat Luka Bakar

Prioritas utama penyembuhan luka bakar ada pada proses pendinginan dan pengembalian jaringan yang rusak. Hal pertama yang terlintas dipikiran banyak orang ketika memiliki luka bakar tentu saja menggunakan salep luka bakar untuk meredakan rasa sakit dan mempercepat proses penyembuhan selain menggunakan obat luka untuk anak. Namun, sebagai langkah penanganan pertama, salep luka bakar bukanlah satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengatasi luka tersebut. Sebab, Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membantu mengatasi luka bakar tersebut. Berikut ini beberapa diantaranya :
 
Susu
Susu merupakan salah satu minuman yang kaya manfaat bagi tubuh manusia. Di dalam susu terkandung banyak sekal nutrisi yang berguna bagi tubuh manusia mulai dari kalsium, lemak, dan berbagai vitamin lainnya. Tak hanya itu, susu juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi luka bakar yang Anda derita.
 
Kemampuan susu untuk membantu mengatasi luka bakar tak lain karena sifatnya yang bisa meredakan nyeri di kulit. Anda dapat menuangkan susu dingin pada area luka bakar secara perlahan untuk membantu menyembuhkan luka tersebut. Untuk menyembuhkan luka dengan menggunakan susu, sebaiknya gunakan susu tanpa lemak atau susu skim. Lakukan langkah ini sebagai langkah awal untuk mengobati luka bakar diselingi dengan penggunaan salep luka bakar untuk mempercepat proses penyembuhan luka.
 
Lidah Buaya

Selama ini, lidah buaya dikenal sebagai salah satu tanaman yang punya manfaat baik bagi manusia. Lidah buaya bisa dimanfaatkan sebagai bahan minuman atau bisa juga digunakan sebagai bahan untuk melebatkan rambut. Tapi, tak hanya itu, lidah buaya juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi luka bakar.
 
Lidah buaya bisa membantu mengatasi luka bakar karena sifatnya yang bisa memberikan rasa dingin. Anda bisa mengambil bagian daging dari lidah buaya kemudian mengoleskan daging lidah buaya sebagai salep luka bakar. Anda juga bisa menghaluskan daging tersebut lebih dulu agar lebih mudah untuk dioleskan. Oleskan secara rutin secara perlahan apabila Anda ingin menyembuhkan luka secara alami dengan menggunakan lidah buaya.
referensi artikel : https://www.guesehat.com/tips-agar-luka-cepat-kering

Related Posts

Luka Bakar Lebih Cepat Ditangani dengan Menggunakan Bahan Alami
4/ 5
Oleh