Selasa, 27 April 2021

Lupa Rekening BRI-mu? Ini Dia 3 Cara Mengeceknya

Internet Banking BRI

 

Keberadaan internet banking dari BRI sangat memudahkan nasabah dalam melakukan aktivitas keuangan. Bagaimana tidak, jika ingin melakukan transfer uang ke orang lain, kamu tak perlu lagi ke pergi ATM atau kantor cabang bank BRI terdekat. Kamu tinggal membuka handphone, lalu buka aplikasi internet banking BRI dan dapat melakukan transaksi sepuasmu, entah itu transfer uang, membeli pulsa, atau bahkan melakukan kegiatan belanja online.


Akan tetapi, dalam penggunaan Bank BRI Indonesia internet banking, terkadang kita lupa nomor rekening BRI yang digunakan. Saat ditanya orang, kita kebingungan dalam menjawabnya. Pasalnya, tidak semua orang menghafal nomor rekeningnya dengan mudah. Nah, bagi kamu yang ingin cek nomor rekening BRI, berikut ada tiga cara yang bisa dilakukan:


1.    Buka buku tabungan
Cara termudah dalam mengeceknya adalah dengan membuka buku tabungan BRI-mu. Biasanya, di buku tabungan ada informasi mengenai nomor rekeningmu. Cara ini memang sering kali dilakukan orang-orang yang ingin mengecek nomor rekeningnya.


2.    Melalui mesin ATM
Jika kebetulan kamu sedang berada di perjalanan dan tidak membawa buku tabungan, kamu bisa mengecek nomor rekening lewat mesin ATM. Cari ATM bank BRI terdekat, kemudian masukkan PIN ATM-mu. Setelah itu, lakukan penarikan uang dan nantinya mesin ATM akan mengeluarkan struk yang berisikan saldo terkini dan nomor rekeningmu


3.    Melalui internet banking
Nah, dari semua cara di atas, tampaknya cara ini adalah cara yang paling mudah dilakukan. Pasalnya, kamu hanya perlu membuka handphone, kemudian login internet banking BRI dengan menggunakan user ID dan password yang telah terdaftar. Pastikan, sebelum itu kamu sudah mendaftarkan diri ke internet banking BRI, ya. Jika belum terdaftar, kamu bisa melakukan pendaftaran lewat kantor cabang bank BRI terdekat atau melalui ATM.


Itu dia tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor rekeningmu jika suatu saat lupa. Jika ingin menikmati kemudahan dalam transaksi keuangan BRI, sebaiknya kamu harus punya internet banking BRI dari sekarang, ya. Hanya bermodalkan handphone, kamu sudah bisa melakukan transfer uang hingga melalukan pembelian pulsa dan token listrik. 


Jadi, jangan sampai tidak mendaftarkan internet banking BRI-mu, ya!

Related Posts

Lupa Rekening BRI-mu? Ini Dia 3 Cara Mengeceknya
4/ 5
Oleh