Minggu, 27 Januari 2019

3 Tips Mudah Memilih Baju Bayi Baru Lahir Perempuan

Baju bayi baru lahir sangat perlu untuk dipilih dengan cermat dan teliti, karena memilih baju bayi tidak boleh sembarangan. Baju bayi baru lahir memiliki banyak jenis dan juga model. Namun berbeda dengan bayi laki-laki, baju untuk bayi perempuan memiliki desain dengan model yang sangat lucu dan memiliki warna-warna yang menarik. Sebagai seorang ibu yang memiliki rasa ingin tampil cantik dan hasrat belanja, tentu sangat tertarik untuk berbelanja baju bayi perempuan. 

Baju Bayi Baru Lahir

Namun bukan berarti sebagai seorang ibu hanya membeli baju untuk bayi perempuan yang memiliki kesan lucu, cantik, dan juga yang memiliki aksesoris. Anda juga perlu memperhatikan kualitas bahan, karena inilah yang akan menjamin kenyamanan dan keamanan ketika bayi mengenakannya. Maka dari itu, pilihlah baju yang cantik dan bagus, namun memiliki bahan dan kualitas yang bagus pula.

Memilih Baju Bayi Perempuan
Jika Anda adalah seorang ibu yang masih bingung memilih baju untuk bayi perempuan, jangan khawatir, karena di bawah ini terdapat tips tepat memilih perlengkapan pakaian bayi. Ini dia informasinya :

1.    Memilih bahan yang tepat untuk bayi perempuan
Tips pertama dan yang paling utama adalah memilih bahan yang tepat. Karena bayi perempuan atau bayi laki-laki perlu yang namanya memakai bahan yang nyaman. Kualitas bahan yang bagus bisa memberikan rasa nyaman dan juga respon pada kulit bayi. Jika bahan yang dikenakan kurang bagus, maka respon yang diberikan kulit juga tidak bagus, misalnya muncul alergi hingga iritasi.

Selain itu pilih juga pakaian dengan bahan katun yang bisa memberikan efek dingin ketika dikenakan dan pilih juga bahan yang menyerap keringat. Ini berfungsi agar bayi tidak merasa kegerahan ketika memakainya. Jangan lupa juga untuk memilih bahan yang 100% memiliki bahan kapas agar tidak memunculkan iritasi pada kulit bayi.

2.    Memilih ukuran
Ketika membeli baju bayi, pilihlah dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran bayi. Apalagi untuk baju bayi baru lahir, juga pilih yang lebih besar, karena bayi akan mengalami proses pertumbuhan yang cepat. Hindari membeli baju dengan ukuran terlalu kecil atau sangat pas. Baju dengan ukuran kecil bisa membatasi ruang gerak bayi.

3.    Memilih model, motif, dan warna
Anak-anak sangat identik dengan hal-hal yang penuh warna, maka Anda bisa memilih warna dan motif yang sesuai dengan usia dan dunia anak. Untuk motifnya, Anda bisa memilih motif bunga, binatang, atau tokoh kartun yang menggemaskan. Sedangkan untuk warna baju bayi perempuan, bisa memilih baju bayi dengan warna yang terang seperti pink, kuning, merah, dan warna lain.

Warna merupakan tanda yang tepat untuk menggambarkan kepribadian, walaupun Anda sebagai orang tua belum mengetahui bagaimana kepribadian bayi, namun ada baiknya untuk memilihkan warna yang menggambarkan karakter perempuan, misalnya pink yang identik dengan feminim dan anggun. Karena di fase pertumbuhan awal anak, warna bisa menjadi stimulator yang kuat untuk anak.

Pemilihan model baju bayi perempuan bisa disesuaikan dengan usia bayi. Selain itu, memilih model juga perlu disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri. Jika Anda akan menghadiri acara yang bersifat outdoor dan bertemu langsung dengan panas matahari bisa memilih model yang tidak ribet, cukup yang simple saja. Karena jika memakai pakaian yang terlalu ribet, akan membuat bayi merasa gerah dan panas.

Demikian beberapa tips mudah untuk memilih baju bayi perempuan. Tentunya hal ini perlu untuk diperhatikan, mengingat bayi harus terus dijaga kenyamanan dan keamanannya. Termasuk memilih baju bayi baru lahir pun juga perlu untuk diperhatikan dengan cermat.

Related Posts

3 Tips Mudah Memilih Baju Bayi Baru Lahir Perempuan
4/ 5
Oleh

1 komentar: