Senin, 27 November 2017

MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG PENGERTIAN SEDEKAH

Sedekah Online

Sedekah adalah kegiatan atau usaha menyisihkan segala yang dipunya untuk kepentingan orang lain di sekitar kita agar manfaat dan berkah rezeki kita dapat dirasakan oleh kita dan juga orang yang menerima sedekah tersebut. Sedekah dilakukan dengan cara memberikan sebagian rezeki atau apapun yang kita punya untuk orang yang membutuhkan. Bentuk dan ragam sedekah ada banyak. Selain menyisihkan sebagian materi kita, sedekah juga dapat dilakukan dengan cara memberikan tenaga, bantuan, senyuman, bahkan juga dengan menunjukan perilaku baik pada semua orang. Memang, stigma orang saat ini beranggapan bahwa secara umum sedekah adalah memberikan materi berupa uang atau barang untuk membantu meringankan beban bagi orang yang membutuhkan.

Sedekah bukan hanya sekedar memberi dan menerima dimana orang berlebih dapat memberi dan orang yang kekurangan dapat menerima. Namun, sedekah lebih jauh dirasakan manfaatnya sebagai pembuka rezeki baru. Dengan bersedekah, keyakinan bahwa segala rezeki dan hal yang kita punya adalah pemberian dan berkah yang diterima dari Tuhan. Maka dari itu, dengan membagikan berkah tersebut, maka yakinlah bahwa Tuhan YME akan melimpahkan dan melipatgandakan rezeki dan berkah yang telah kita dapatkan sebelumnya.

Dewasa ini banyak hal atau pilihan untuk kita dapat bersedekah. Kita dapat memilih yayasan atau lembaga pemberi sedekah atau juga kita dapat mencarinya melalui tempat dimana kita beribadah. Seiring perkembangan teknologi, sedekah juga dapat dilakukan secara daring atau biasa disebut sedekah online. Sedekah online memungkinkan kita untuk dapat bersedekah meskipun kita hanya berada di depan layar computer atau telepon seluler. Dengan adanya sedekah online, rezeki yang kita sisihkan sebagian akan diberikan secara tepat guna kepada orang yang memerlukan. Selain itu, jika anda merasa lebih yakin jika memberikan sedekah secara langsung, anda bisa mencari atau memberikan kepada fakir atau orang yang membutuhkan yang berada si sekitar anda.
Sedekah bukanlah usaha memotong pendapatan atau rezeki yang didapatkan, akan tetapi sedekah justru memberi kesempatan bagi peluang lain dan keberkahan lain dalam hidup kita.

Related Posts

MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG PENGERTIAN SEDEKAH
4/ 5
Oleh