Minggu, 21 Juni 2020

Bisa Dilakukan Dengan Drive Thru, Yuk Simak Cara Unik Untuk Periksa Kesehatan Di Halodoc

PCR Test Jakarta Halodoc

Di tengah masa pandemi yang semakin hari meningkat, tentunya membuat semua orang khawatir jika terjangkit virus tersebut. Untuk bisa menekan laju pertumbuhan terjangkitnya virus corona maka pemerintah melakukan beragam upaya salah satunya adalah dengan melakukan rapid test. Dalam rangka membantu pemerintah Halodoc melakukan rapid test dengan cara drive thru dan juga menghadirkan fitur untuk PCR Test Jakarta. Tertarik untuk mencoba? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut. 

Cara Melakukan Rapid Test Drive Thru
Untuk bisa menikmati layanan rapid test melalui drive thru ini cukup mudah untuk dilakukan, Pertama buka aplikasi dan klik tombol Covid19 Test, kemudian klik pilihan Lokasi Rapid test drive. Sehingga bisa memilih tempat dan waktu untuk melakukan rapid test ini. Anda akan diminta untuk mengunggah foto atau scan informasi diri yang berfungsi untuk melakukan pemesanan. 

Jika sudah melakukannya maka anda akan diminta untuk mengunggah foto dan berkas untuk melanjutkan ke tahap pembayaran. Biaya rapid test ini tergantung kepada biaya jasa tenaga medis dan penyediaan alat yang diberikan oleh pihak rumah sakit. Jika sudah berhasil, maka anda akan mendapatkan SMS konfirmasi tentang jadwal tes dan detail pemesanan. SMS tersebut harus ditunjukkan kepada petugas medis saat melakukan pemeriksaan. 

Sebelum pergi ke lokasi untuk melakukan rapid test drive thru yang disediakan oleh Halodoc, maka sebaiknya anda harus memperhatikan beberapa hal. Pastikan jika ada sudah datang tepat waktu berdasarkan jadwal yang telah dikonfirmasi. Jika memungkinkan, maka mintalah orang terdekat untuk menemani anda pergi ke lokasi tes yang sudah ditentukan. Pastikan jika anda selalu mengenakan masker selama perjalanan maupun saat sudah sampai di lokasi tes. 

Saat sudah sampai di lokasi tes, maka aka nada pemeriksaan KTP dan SMS konfirmasi yang telah diterima sebelumnya di pos 1. Anda juga harus memastikan jika anda membawa smartphone yang anda gunakan untuk melakukan booking. Tes ini hanya berlaku satu kali bagi pasien sesuai dengan KTP yang sudah didaftarkan. Anda kemudian akan diarahkan untuk melakukan pengambilan sampel darah dan penanaman test kit yang dilakukan di Pos 2. 

Pertanyaan Seputar Rapid Test untuk Corona Virus
Setelah mengambil sampel darah, maka anda diharuskan untuk menunggu kapan hasil rapid test Covid 19. Umumnya setela anda melakukan pemeriksaan maka hasil test akan keluar satu hari setelah melakukan test tersebut. Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS atau aplikasi yang anda gunakan untuk mendaftar. Sehingga pastikan jika anda sudah menginstall aplikasi versi terbaru. 

Jika hasil tes positif maka anda bisa melakukan konsultasi di bagian kolom Tanya Dokter yang ada di dalam aplikasi. Anda bisa melakukan swab test lanjutan untuk mengetahui pasti hasil dari rapid test. Namun jika dokter sudah mengatakan jika anda memiliki gejala yang ringan, maka anda akan dianjurkan untuk melakukan isolasi diri di rumah saja. Namun jika hasilnya sedang atau berat maka anda akan dirujuk ke rumah sakit terdekat untuk mendatpatkan perawatan intensif. 

Sebenarnya siapa saja yang perlu untuk melakukan rapid test? Rapid test sendiri sangat wajib dilakukan jika orang terdekat anda memiliki gejala yang mirip dengan Covid 19. Anda bisa menjawab beberapa pertanyaan yanga da di aplikasi seputar resiko terinfeksi vitus corona. Jika memang anda memiliki resiko yang cukup berat maka sebaiknya anda segera melakukan rapid test di puskesmas atau rumah sakit terdekat. 

Itulah beberapa ulasan menarik mengenai rapid drive sistem drive thru yang bisa menjadi pilihan untuk dilakukan. Jika anda melakukan cara ini maka anda akan bisa mencegah virus masuk ke dalam tubuh anda. Selain menjaga tubuh dan kesehatan anda, orang sekitar anda pun akan aman dari virus Corona yang membahayakan segala usia tersebut. Yuk segera periksakan kesehatan anda dengan bantuan aplikasi kesehatan.

Related Posts

Bisa Dilakukan Dengan Drive Thru, Yuk Simak Cara Unik Untuk Periksa Kesehatan Di Halodoc
4/ 5
Oleh