Jumat, 10 Juni 2022

Hal-Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Melakukan Cicilan Mobil Baru

 

Cicilan Mobil Baru Seva


Kini banyak sekali aktivitas pekerjaan yang harus dilakukan di luar rumah sehingga membuat banyak orang dituntut memiliki kendaraan pribadi contohnya mobil. Tetapi sering dijumpai setelah pembelian mobil seseorang justru mengalami yang namanya kesulitan keuangan. Apalagi bagi mereka yang melakukan kredit alias cicilan mobil baru dengan pelunasan berbulan-bulan serta memiliki jumlah yang cukup besar.


Dan cicilan ini yang akhirnya sering membawa berbagai kesulitan dan juga masalah keuangan di hari -hari yang akan datang. Karena pada umumnya cicilan berlangsung sekitar 2-3 tahun seta akan memberatkan saat dilakukan tanpa perhitungan cermat sbelum melakukan pengambilan. Untuk meminimalisir hal tersebut Anda harus melakukan beberapa hal pertimbangan seperti di bawah ini.


Membeli Mobil yang Sesuai Dengan Kebutuhan

 Bahan pertimbangan yang utama dan patut Anda jadikan pedoman yaitu kebutuhan mobil itu sendiri bagi Anda, dimana memang benar sudah sangat dibutuhkan dan tidak bisa menundanya lagi. Serta cukup pastikan saja Anda tidak beli sesuatu yang belum bahkan tidak begitu diperlukan. Sama halnya dengan mobil yang akan Anda beli nantinya, pertimbangkan dengan matang agar tidak menyesal membeli mobil apalagi dengan mengambil cicilan.


Anda Bisa Memilih Jenis Mobil yang Murah Terlebih Dulu

Harga mobil baru meskipun dalam golongan murah tetap butuh uang berjumlah cukup besar bisa puluhan sampai ratusan juta rupiah. Karenanya Anda perlu mempertimbangkan secara saksama sebelum membeli dan melakukan cicilan mobil baru. Jika benar sudah dituntut punya mobil dan keuangan Anda masih belum begitu cukup, bisa Anda pilih mobil dengan harga murah dulu, dibawah harga 100 jutaan kini banyak opsi yang bisa Anda jadikan pilihan.


Dalam Membeli Mobil Sesuaikan Dengan Keuangan yang Anda Miliki

Pertimbangan penting yang harus Anda lakukan lainnya adalah menyesuaikan pembelian mobil baru dengan kondisi keuangan Anda saat ini. Dikarenakan saat akan melakukan pembelian mobil maka berbagai cicilan juga hutang-hutang lain sangatlah perlu Anda pertimbangkan, sehingga nantinya tidak akan mengalami kuwalahan bahkan berhenti di tengah-tengah pelunasan. 


Lakukanlah Simulasi Terhadap Keuangan Anda
Pastikan Anda lakukan simulasi keuangan sebelum memutuskan membeli mobil baru, karena hal ini mampu bantu Anda punya gambaran keuangan juga kemampuan bayar cicilan mobil yang akan diambil. Dilakukannya bisa dengan menghitung jumlah tabungan saat ini serta buat sebuah simulasi yang tentu disesuaikan dengan perbandingan presentase penghasilan per bulannya.


Ingin Beli Mobil Baru? Kunjungi dulu Jasa SEVA
SEVA ini adalah inisiatif digital pembiayaan otomotif terkini dari Astra Financial atau bisa dibilang sebuah platform digital yang bisa bantu konsumennya temukan mobil baru dengan dukungan konsultasi keuangan juga proses yang aman, mudah serta nyaman. SEVA sendiri punya misi utama Financing First yaitu bantu konsumen temukan mobil baru impian lebih mudah.


Bermisi melakukan pelayanan konsumen otomotif Indonesia lebih baik SEVA melakukan transformasi proses. Dimana kini layanannya menghadirkan situs dalam format aplikasi dengan fitur andalan di dalamnya yaitu, Instant Approval, Car Recommendation, Loan Calculator dan jaringan terintegrasi yang telah didukung dari  Asuransi Astra, TAF, ACC, juga outlet dealer rekanan SEVA. 


Salah satu fitur SEVA yaitu Instant Approval bisa memudahkan konsumen dalam merencanakan skema pembiayaan kendaraan sesuai kemampuan finansialnya dengan cepat. Dengan membawa tagline Jelas Dari Awal pengguna SEVA bisa temukan mobil baru, pilih skema pembiayaan tepat, sampai melakukan transaksi pembayaran di satu platform digital yang aman, mudah serta nyaman.


Diatas merupakan pembahasan mengenai hal yang harus dipertimbangkan sebelum melakukan cicilan mobil baru beserta platform SEVA yang bisa Anda jadikan pilihan untuk dikunjungi perihal membeli mobil baru. Dengan berbagai fitur yang menjanjikan disertai pilihan pembayaran yang bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial Anda segera kunjungi platform SEVA lalu dapatkan mobil impian Anda.
 

Related Posts

Hal-Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Melakukan Cicilan Mobil Baru
4/ 5
Oleh