Kamis, 16 Mei 2019

7 Manfaat Menakjubkan dengan Mengonsumsi Makanan Ber Probiotik

Lactobacillus acidophilus dan Lactobacillus rhamnosus termasuk dalam salah satu bakteri baik atau yang dikenal sebagai probiotik bagi tubuh. Pastinya banyak diantara Anda yang sudah sering kali mendengar istilah yang satu ini, khususnya pada beberapa produk makanan yang dikonsumsi, seperti misalnya adalah yogurt atau susu olahan. Bakteri baik ini selalu disertakan dalam proses fermentasi beberapa jenis bahan makanan tersebut. 
Probiotik

Ternyata dengan mengkonsumsinya secara teratur, ada banyak sekali diantara manfaat yang bisa Anda dapatkan dari probiotik atau bakteri baik tersebut, diantaranya adalah:

1.    Dapat meningkatkan sistem imuns, tubuh menjadi tidak mudah sakit, karena daya tahan menjadi lebih kuat. Hal ini dikarenakan peran dari probiotik ini sendiri di dalam meningkatkan sistem imuns dalam tubuh, khususnya adalah di bagian pencernaan.
2.    Dapat mengurangi efek pemakaian antibiotik, khususnya adalah dalam jangka waktu panjang, konsumsi antibiotik dalam jangka waktu panjang sangat rentan menyebabkan terjadinya efek ketergantungan, namun probiotik ini bisa bekerja untuk mencegah hal tersebut, sehingga kondisi bakteri baik yang ada di dalam tubuh jumlahnya akan tetap seimbang.
3.    Mencegah terjadinya peradangan, khususnya adalah peradangan yang terjadi di bagian usus, sehingga tubuh akan tetap sehat dan pencernaan juga terjaga.
4.    Bisa mencegah penyakit eskim, probiotik juga dalam mengobati penyakit eskim yang diderita oleh anak-anak maupun orang dewasa.
5.    Menjaga sistem pencernaan tetap sehat, bakteri baik ini bisa bekerja untuk memecah hidrokarbon, dimana hal tersebut digunakan untuk mencerna makanan dalam usus, sehingga penyerapan makanan akan berlangsung secara lebih optimal.
6.    Menjaga kesehatan organ intim, khususnya adalah pada wanita, dengan konsumsinya secara teratur bermanfaat untuk mencegah terjadinya infeksi jamur, kandidiasis hingga kondisi vaginitis.
7.    Dapat mengurangi resiko intoleransi laktosa, probiotik untuk anak diare dan intoleransi laktose ini juga banyak dipakai sebagai salah satu cara pengobatan pada orang-orang yang tidak dapat mencerna protein susu sapi.

Produknya bisa didapatkan dari makanan atau minuman hasil fermentasi, namun juga ada dalam bentuk obat yang dijual di pasaran, temukan di Go Apotik.

Related Posts

7 Manfaat Menakjubkan dengan Mengonsumsi Makanan Ber Probiotik
4/ 5
Oleh