Minggu, 26 Agustus 2018

Agen Pulsa Termurah : 5 Tips Mudah untuk Hemat Paket Internet

Agen Pulsa Termurah - Jaman sekarang ini sepertinya sudah hampir semua orang lebih banyak menggunakan paket internet daripada pulsa biasa. Penggunaan paket internet dirasa jauh lebih mudah dan hemat dibandingkan dengan penggunaan pulsa biasa untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari. Apalagi sekarang hampir semua orang menggunakan aplikasi chatting dengan koneksi internet untuk berkomunikasi.
 
Namun, meskipun lebih hemat tetap saja penggunaan paket internet  yang tidak terkontrol akan membuat anda harus mengeluarkan banyak uang. Apalagi sekarang penggunaan media sosial memiliki intensitas yang sangat tinggi. Banyak orang menghabiskan sebaian besar waktunya untuk bermain media sosial atau menonton video lewat YouTube.
Alphapay Agen Pulsa
Harga paket internet juga sebenarnya tidak murah apalagi kalau anda menggunakannya secara berlebihan. Tapi mau bagaimana lagi? Di jaman sekarang tanpa koneksi internet hidup terasa begitu hampa, bukan? Kali ini kita akan membahas bagaimana caranya agar anda bisa hemat paket internet.
 

Tips Hemat Paket Internet

Meskipun saat ini ada banyak agen pulsa termurah yang bisa anda temukan, namun anda tetap harus berusaha untuk berhemat sendiri agar pengeluaran tidak berlebihan hanya untuk urusan pulsa untuk mendaftar paket internet. Inilah dia beberapa tips menghemat paket internet yang bisa anda coba sendiri :
 
1.    Jangan Diaktifkan Terus
Sebagian besar orang terbiasa membiarkan mobile data aktif secara terus menerus meskipun sedang tidak digunakan. Perlu diketahui bahwa meskipun tidak sedang digunakan, tetap saja ada pemakaian kuota jika anda tetap mengaktifkan data.

2.    Manfaatkan Wifi Semaksimal Mungkin
Salah satu cara termudah untuk menghemat penggunaan paket internet adalah dengan memanfaatkan wifi untuk terkoneksi dengan internet. Sebisa mungkin cobalah untuk menggunakan fasilitas wifi jika anda sedang berada di tempat yang dilengkapi dengan jaringan wifi.

3.    Pakai Dua Kartu
Saat ini, produk smartphone yang beredar di pasaran sebagian besar dilengkapi dengan fitur dual SIM. Artinya, anda bisa memakai dua SIM dalam satu HP. Manfaatkan fasilitas ini untuk menghemat pengeluaran pulsa. Gunakan satu kartu untuk pemakaian biasa dan satu kartu untuk koneksi internet.

4.    Ketersediaan Sinyal
Kekuatan sinyal juga bisa berpengaruh pada konsumsi kuota internet. Jika kebetulan sedang susah sinyal maka lebih baik anda mematikan data. Ketika sinyal susah ditemukan, maka ponsel anda akan terus mencari sinyal dan hal ini bisa memakan kuota internet. Kalau memang susah sinyal dan tidak bisa digunakan, maka lebih baik dimatikan saja.

5.    Pilih Paket yang Tepat
Ada banyak sekali jenis pilihan paket data yang bisa anda gunakan. Pilihlah paket yang paling sesuai dengan pemakaian. Jika anda termasuk orang yang minim konsumsi internet maka lebih baik pilih paket yang kecil kuotanya. Namun, jika anda termasuk orang yang banyak menggunakan internet maka pilihlah paket yang besar kuotanya.

Ketika menyesuaikan dengan kebutuhan atau pemakaian anda sendiri, maka tidak akan ada kuota yang tersisa dan terbuang. Sementara itu, jika anda banyak memakai internet, memilih paket dengan kuota yang besar akan lebih hemat karena anda tidak perlu bolak-balik mengisi pulsa untuk mendaftar paket internet.
 
Itulah tadi beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menghemat kuota internet. Jika ingin lebih hemat lagi maka anda bisa membeli pulsa atau paket data di agen pulsa termurah yang ada di dekat anda. Perlu diingat, konsumsi kuota atau pulsa hanya bisa diatur oleh diri anda sendiri jadi kendalikan pemakaian sebaik mungkin agar tidak boros.

Related Posts

Agen Pulsa Termurah : 5 Tips Mudah untuk Hemat Paket Internet
4/ 5
Oleh