Kamis, 19 Januari 2017

Solusi Agar Makanan Sisa Tidak Terbuang Percuna

makanan sisa

Salah satu solusi agar makanan sisa tidak terbuang percuma adalah dengan memberikan diskon pada makanan sisa yang dijual, seperti yang brickmansiontelecharger.com kutip dari CNN berikut.
Semua orang suka diskon, apalagi diskon makanan. Warga Boston dan New York kini mungkin patut gembira karena mereka bakal mudah mendapatkan berbagai diskon makanan di restoran favoritnya.

Sebuah perusahaan aplikasi FoodforAll memberikan layanan diskon makanan bagi pelanggannya. Mereka akan memberikan diskon antara 50-80 persen lewat aplikasi tersebut.

Hanya saja, makanan yang didiskon ini adalah makanan sisa di restoran tersebut. Jangan bayangkan makanan sisa ini adalah makanan sisa di piring pelanggan kemudian dijual kembali.

Makanan sisa yang dimaksud adalah makanan yang tak lagi terjual di restoran di penghujung hari itu. Oleh karenanya, Anda bisa mulai memesan makanan tersebut jelang sore hari.

Aplikasi tersebut berfungsi untuk membeli makanan di restoran-restoran sekitar Anda. Setelah memesannya, Anda bisa mengambil makanan tersebut sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh restoran, biasanya jelang tutup toko.

"Tujuannya adalah untuk mengurangi pembuangan makanan dan memiliki distribusi makanan bagi restoran," kata David Rodriguez, CEO FoodforAll kepada Huffington Post.

"Jika dalam hitungan negara, sisa makanan adalah penyumbang ke-tiga terbesar untuk efek rumah kaca. Ini akan berpengaruh besar dalam pemanasan global, dan belum banyak orang yang sadar hal ini."

Tak dimungkiri, masalah sisa makanan memang menjadi masalah besar bagi Amerika. Di sana, sekitar 40 persen makanan tak termakan dan harus dibuang. Sementara itu, di lain pihak, ada 1 dari 6 keluarga yang tidak memiliki cukup makanan.

Ketika makanan dibuang, makanan akan mulai proses dekomposisi di tanah. Hal ini akan melepaskan gas berbahaya yang berkontribusi pada perubahan iklim.

Sebenarnya, bukan cuma Amerika yang punya sistem seperti ini. Beberapa restoran dan bakery di Jakarta sudah memiliki konsep diskon jelang sore hari. Saat jam sudah menunjukkan lebih dari pukul 18.00 WIB, restoran tersebut menggelar diskon khusus untuk semua varian makanan dan kue-kuenya.

Hanya saja, mereka tidak menggunakan aplikasi khusus untuk melakukan hal ini. Mereka hanya membuat pengumuman secara manual atau lewat media sosial tentang diskon khusus ini. Tak heran pengunjung pun berderet mengantre untuk mendapatkan harga makanan yang didiskon ini.

Related Posts

Solusi Agar Makanan Sisa Tidak Terbuang Percuna
4/ 5
Oleh