Jumat, 27 Agustus 2021

Pemilihan Background Foto Produk Merah Untuk Hasil yang Bagus

Background Merah

 


Background foto terkadang menjadi salah satu hal yang cukup membingungkan untuk dipilih ketika ingin menghasilkan foto atau video yang bagus. Penentuan background tentu harus disesuaikan dengan setiap situasi yang berbeda agar hasil akhir foto juga lebih menarik. Misalnya background foto produk merah agar hasilnya lebih catchy, atau warna-warna lain yang mungkin lebih soft. 


Foto Produk Dalam Ruangan
Memilih background yang tepat saat foto produk tentunya sangat penting untuk diperhatikan karena bisa membuat hasil foto produk terlihat menjadi lebih menarik sekaligus membantu meningkatkan penjualan.


Apabila salah memilih background untuk foto produk misalnya Anda menjual perlengkapan bayi namun menggunakan warna background gelap tentu akan membuat produk terlihat kusam membuat mereka yang melihatnya tentu akan menjauh dan mencari penjual lain hanya karena perihal foto produk yang kurang menarik. 


Foto produk memang sering difoto menggunakan background warna di dalam studio namun ada juga yang melakukan pemotretan foto produk di outdoor. Penentuan background outdoor lebih sulit karena harus disesuaikan dengan jenis produk yang ingin dijual.


Inilah mengapa lebih banyak para penjual yang akhirnya memilih melakukan pemotretan produk yang akan dijual dengan konsep indoor menggunakan background berwarna saja. Terlebih lagi apabila memotret produk dalam ruangan, kita memiliki kontrol penuh atas kondisi ruangan serta lebih mudah menentukan background. 


Background Kain Untuk Foto Produk
Background yang digunakan saat melakukan sesi foto produk dalam ruangan umumnya menggunakan latar kain dengan warna yang polos misalnya background foto produk merah, kuning, abu-abu, hitam, putih, dll atau background kain yang memiliki corak atau motid tertentu sehingga bisa membuat produk yang biasanya menggunakan konsep sederhana terlihat lebih menarik. 


Background kain ini tentu bukan hanya digunakan untuk memotret produk untuk mempromosikannya namun bisa juga digunakan untuk melakukan potret model, foto keluarga, dll. Foto dalam ruangan juga lebih cocok bagi yang tidak memiliki waktu untuk melakukan pemotretan outdoor apalagi perlu mencari lokasi yang tepat agar hasilnya bagus. 


Pemotretan di luar ruangan membutuhkan background alam yang terbatas yang tentu juga harus disesuaikan dengan kondisi alam, tentu saja tidak mungkin melakukan pemotretan saat mendung atau hujan apalagi saat panas yang terlalu terik. Kita juga harus pintar saat memilih background alam dan mencari tempat yang pas. Background alam yang bagus tentu juga akan memberikan hasil foto yang juga bagus. 


Pilihannya yaitu mencari background alam yang bagus sesuai dengan konsep yang diinginkan atau memilih melakukan foto di dalam ruangan. Keduanya tentu memiliki keuntungan dan kekurangannya masing-masing. Maka dari itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan apakah untuk kebutuhan pribadi ataupun ingin membuka bisnis fotografer. 


Ada lagi yang menggunakan software untuk melakukan edit background foto. Namun tentu ini agak repot dan membutuhkan skill dalam edit menggunakan software sehingga backgroundnya terlihat asli dan hasilnya juga bagus. Namun karena tidak ingin repot, banyak yang lebih memilih background kain karena bisa lebih tahan lama dan bisa ganti-ganti warna background dengan mudah. 


Jika Anda membutuhkan background foto produk merah atau warna-warna lainnya dengan berbagai ukuran, Anda bisa membelinya secara online di Blibli.com. temukan berbagai kain background dengan warna dan motif yang unik serta harga yang terjangkau hanya di Blibli. Pengirimannya juga cepat dan gratis ongkir sehingga bisa menghemat pengeluaran.

Related Posts

Pemilihan Background Foto Produk Merah Untuk Hasil yang Bagus
4/ 5
Oleh