Rabu, 21 Februari 2018

Kost di Jakarta Timur

Ilustrasi Kost
Ada banyak tempat kost di Jakarta Timur yang menawarkan harga murah dengan fasilitas yang cukup lengkap. Bahkan dengan fasilitas penunjang keamanan seperti adanya sekuriti dan tempat kost yang dilengkapi dengan CCTV 24 jam.

Tempat kost di atas memang sangat ideal dan merupakan impian banyak orang yang mencari tempat kost di Jakarta Timur. Sayangnya, tempat kost tersebut sangat sulit dicari meskipun jumlahnya cukup banyak.

Beberapa alasan mengapa dikatakan sulit dicari antara lain adalah :


-    Seringkali tempat kost tersebut sedang penuh
Tempat kost yang memiliki kualitas yang baik akan sangat “viral” dikalangan pencari kostan. Oleh sebab itu, tidak heran jika tempat kost seperti ini akan selalu dipenuhi oleh booking-booking.

Anda dapat ikut serta mencoba membooking tempat kost yang sedang penuh jika nanti sudah ada kamar yang kosong, namun cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengajukan permintaan kepada salah satu penghuni kostan untuk berbagi kamar.

Berbagi kamar adalah solusi yang dapat kamu lakukan jika tidak mendapatkan kamar kost pribadi. Selain harganya menjadi lebih murah, berbagi kamar akan memberikan keuntungan seperti:

- menambah sahabat baru
- lebih akrab dengan sesama penghuni kost
- dapat saling membantu jika terjadi kesulitan

Meskipun begitu, sebaiknya selalu perhatikan barang bawaan dan barang berharga anda. Seringkali ada barang yang tergeletak dan berceceran di lantai dan kemudian membuat rishi teman sekamar anda.

-    Lokasinya Tidak Strategis
Beberapa tempat kost dengan harga murah dan fasilitas lengkap ternyata berlokasi di tempat yang kurang strategis. Misalnya di daerah yang kerap dilanda banjir, atau jauh dari daerah kantor/kampus.

Hal ini tentu akan cukup menyulitkan pada waktu-waktu tertentu.

Namun bukan berarti anda sebaiknya menolak tempat kost yang berada di lokasi yang kurang strategis. 

Anda dapat mengatasi hal ini dengan cara:

- Selalu berangkat lebih pagi untuk menghindari macet
- Mencari tahu kapan terjadinya masalah-masalah seperti banjir sehingga anda dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Demikianlah beberapa hal mengenai kost di Jakarta Timur. Untuk harga sendiri, pada dasarnya biaya yang ditawarkan masih sangat terjangkau. Namun sebaiknya, perhatikanlah apakah tempat kost tersebut memang ideal untuk anda.

Related Posts

Kost di Jakarta Timur
4/ 5
Oleh