Jumat, 08 Oktober 2021

3 Hal Penting Yang Bisa Dimanfaatkan Melalui Kehadiran Fortune Indonesia

 

Fortune Indonesia


Ada kabar baik nih buat para pelaku bisnis di Tanah Air. Sebentar lagi akan segera hadir sebuah media informasi bisnis terpercaya yang bernama Fortune Indonesia. Pada kuartal ketiga tahun 2021, IDN Media memang berencana akan berkomitmen untuk menghadirkan sebuah media yang berisi informasi bisnis global terkemuka yang memiliki akurasi juranalistik terpercaya, transparan, dan legalitas terbaik di Indonesia. 


Fortune Indonesia adalah brand media bisnis dengan perspektif global, track record, dan visi yang kuat, mereka berkomitmen untuk mengungkapkan informasi – informasi paling hangat, relevan, dan terpercaya. Kapabilitas Fortune yang sudah lama terbentuk mendorong Fortune untuk terus menjadi penerang bagi para pemimpin global yang juga bisa membantu memajukan bisnis mereka. 


Fortune Indonesia akan menargetkan banyak kalangan, antara lain para pengambil keputusan, profesional, wirausahawan, eksekutif, pebisnis dan juga pemimpin yang aspiratif sebagai sasaran audiensnya. Lantas, bagaimana dengan target IDN Media yang akan merangkul kalangan Millennial dan Gen Z saat ini? Dan apakah kehadiran Fortune Indonesia juga efektif untuk kedua generasi tersebut?


CEO IDN Media, Winston Utomo menyatakan bahwa kehadiran Fortune Indonesia bisa memberikan dampak positif terhadap pengetahuan bisnis generasi Millenial maupun Gen Z. Terdapat 3 hal penting yang bisa dimanfaatkan melalui kehadiran Fortune Indonesia, diantaranya yaitu : 


1.    Sumber Informasi Yang Berkualitas Dan Akurat
Pada dasarnya kehadiran Fortune di Indonesia akan sangat membantu generasi Millennial dan Gen Z tanah air untuk bisa mendapatkan sumber informasi yang berkualitas dan akurat. Sekaligus untuk memperkaya ekosistem bisnis IDN Media itu sendiri. 


Secara khusus, Winston Utomo mengatakan bahwa kehadiran Fortune di Indonesia pada dasarnya juga ditujukan untuk Millennial dan Gen Z yang memiliki ketertarikan dengan dunia bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan. Dengan selalu memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi, IDN Media dan Fortune ingin memperkaya wawasan dan pengetahuan mereka. 


2.    Sumber Literasi Finansial Bagi Millennial Dan Gen Z
Sebagai salah satu literasi penting dari enam literasi dasar yang perlu dikuasai oleh seseorang, literasi finansial menjadi hal yang cukup penting. Sebagai media bisnis yang kredibel, Fortune Indonesia bisa menjadi acuan bagi generasi Millenial dan Gen Z dalam mencari literasi finansial terpercaya. 


Selain itu, Winston juga berpendapat bahwa kehadiran media bisnis ini juga sangat membantu generasi Millennial dan Gen Z dalam membuka perspektif dan wawasan baru terhadap dunia bisnis dan finansial. 


3.    Menumbuhkan Iklim Kolaboratif Dan Jiwa Wirausaha Millennial Dan Gen Z
Pada akhirnya kehadiran Fortune sebagai sebagai sebuah media sumber literasi bagi Millennial dan Gen Z akan semakin menumbuhkan iklim kolaboratif dan jiwa wirausaha yang semakin positif. Winston menjelaskan bahwa kaum Millennial dan Gen Z adalah pengambil risiko. Mereka punya jiwa wirausaha yang besar. Dengan karakter kolaboratif yang dimilikinya, Millennial dan Gen Z akan menggunakan kinerja tim sebagai landasan dalam membangun sebuah bisnis. 


Adanya pepatah “Collaboration allows teachers to capture each other’s fund of collective intelligence” dinilai cukup penting untuk menciptakan kolaborasi. 


Menurut Winston, Millennial dan Gen Z punya prinsip perusahaan yang kooperatif guna menciptakan kemitraan yang efektif. Kolaborasi hanya bisa diwujudkan dengan komunikasi yang baik dan sehat. Karena itu, mereka pun cenderung membangun lingkungan yang inklusif, dimana setiap orang akan merasa dihargai.

Related Posts

3 Hal Penting Yang Bisa Dimanfaatkan Melalui Kehadiran Fortune Indonesia
4/ 5
Oleh