Jumat, 22 November 2019

Penting Bagi Ibu Hamil! Mitos yang Banyak Beredar Seputar Kehamilan

Guesehat Ibu Hamil

Waspada dan hati-hati, itulah hal penting yang tidak boleh dilewatkan ibu hamil. Tak jarang pula ibu hamil dihadapkan pada suatu mitos yang belum dipercayai kebenarannya hingga akhirnya bingung apakah harus mengikuti atau mengabaikan mitos tersebut.
 
Meskipun demikian, satu hal yang pasti, seorang ibu hamil perlu menjaga betul asupan nutrisinya sehari-hari-. Sebab, hal tersebut sangat mendukung tumbuh kembang sang anak serta sang ibu agar siap melahirkan. Selain mengonsumsi makanan yang baik, ibu hamil juga perlu memperhatikan Pentingnya zat besi untuk mencegah anemia pada ibu hamil. Kembali ke topik, berikut ini beberap mitos tentang ibu hamil yang perlu Anda ketahui. Tapi, sebelum lanjut, kunjungi juga link berikut ini ya www.guesehat.com/petunjuk-pola-makan-untuk-ibu-menyusui 
 
Harus makan lebih banyak
Selama ini, Anda tentu pernah mendengar bahwa ibu hamil perlu makan lebih banyak agar janin yang ada didalam kandungannya juga bisa merasakan makanan tersebut. Hal ini tentu masuk akal mengingat janin membutuhkan nutrisi yang dikonsumsi oleh sang ibu. Tapi, bukan berarti sang ibu hamil boleh mengonsumsi berbagai makanan hingga menjadi rakus hanya agar janin di dalam kandungannya bisa mendapatkan nutrisi.
 
Faktanya, seorang ibu hamil juga perlu menjaga bobot tubuh dan bobot sang bayi agar dapat memudahkan proses persalinan. Bobot tubuh ibu hamil yang meningkat tajam dapat mempersulit proses persalinan hingga membuat potensi melahirkan secara Caesar lebih tinggi. Pun begitu dengan sang janin, mendapatkan nutrisi yang terlalu banyak berpotensi menjadikannya obesitas saat lahir.
 
Minum air es janin jadi lebih besar
Siapa diantara Anda yang percaya bahwa air es bisa membuat tubuh kita jadi lebih cepat gemuk? JIka Anda masih percaya, maka sebaiknya lupakan mitos tersebut karena tidak memiliki dasar penelitian sama sekali. Tak terkecuali bagi Anda yang tengah mengandung, air es bukanlah penyebab janin bisa menjadi besar hingga mencapai obesitas. Justru, air es dengan campuran gulalah yang membuat tubuh sang ibu dan sang janin bisa menjadi obesitas karena kadar gula yang berlebih. Selain itu, air es yang dikonsumsi juga tidak lagi menjadi es saat dicerna dalam tubuh kita. Jadi, anggapan yang mengatakan air es bisa membuat janin jadi lebih besar tidaklah tepat sama sekali.
 
Demikian info kesehatan seputar mitos yang biasa dihadapi oleh ibu hamil serta fakta dibaliknya. Pelajari juga info kesehatan lainnya agar semakin tercerahkan dan rutinlah beli hemolok gel di goapotik untuk berjaga-jaga dirumah. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Penting Bagi Ibu Hamil! Mitos yang Banyak Beredar Seputar Kehamilan
4/ 5
Oleh