Kamis, 20 Juni 2019

Penyebab Ruam Akibat Pemakaian Diaper

Ruam pada bayi adalah hal yang sangat sering terjadi. Hal itu juga menjadi hal yang menakutkan bagi para ibu. Karena para ibu biasanya tidak tega melihat kulit bayi kemerahan dan kesakitan. Hal itu juga akan membuat bayi menjadi tidak nyaman. Sehingga dibutuhkan produk diaper cream bayi yang nyaman dan aman untuk kulit bayi. Sehingga bayi tidak akan terkena ruam lagi.

Salah satu penyebab timbulnya ruam misalnya pada bagian bokong bayi, biasanya memang disebabkan oleh pemakaian diaper. Apakah karena pemakaian yang terlalu lama, kulit bayi menjadi lembab, atau bisa juga karena lapisan diaper yang kurang bagus sehingga menimbulkan ruam. Oleh sebab itu anda harus rutin mengecek diaper bayi, apakah sudah penuh atau belum dan harus langsung dibersihkan.

Merk Diaper Cream Bayi

Penyebab Ruam Diaper Pada Bayi

Penyebab dari munculnya ruam akibat pemakaian diaper pada bayi, tentu menjadi pertanyaan banyak ibu. Berikut ini beberapa hal yang biasanya menjadi penyebab kulit bayi menjadi ruam akibat diaper :

1.    Karena terlalu lama tidak mengganti diaper, karena diaper sudah penuh. Atau diaper sudah penuh dengan poop, tapi belum diganti. Sehingga menimbulkan bakteri yang memicu munculnya iritasi di kulit bayi yang masih sensitif.

2.    Pemakaian diapernya terlalu ketat, misalnya karena berat badan bayi sudah naik tetapi masih menggunakan ukuran diaper yang lama. Sehingga anda juga harus memerhatikan tabel ukuran dan berat badan si kecil, ketika memilih ukuran diaper tersebut.

3.    Iritasi yang disebabkan oleh pemakaian sabun, bedak, dan lain sebagainya. Sehingga timbul ruam atau bercak merah, yang harus diatasi dengan merk diaper cream bayi yang ampuh dalam menghilangkan ruam.

4.    Kulit bayi yang sensitif. Bayi biasanya memiliki jenis kulit yang sensitif, sehingga mudah terkena ruam popok. Jika hal ini terjadi pada bayi anda, sebaiknya anda memilih jenis diaper yang cocok untuk kulit sensitif bayi.

5.    Infeksi jamur dan bakteri, yang muncul akibat kulit yang tertutup oleh diaper yang kemudian menjadi lembab. Karena saat kulit menjadi lembab, maka risiko tumbuhnya jamur dan bakteri menjadi lebih besar.

Related Posts

Penyebab Ruam Akibat Pemakaian Diaper
4/ 5
Oleh