Jumat, 27 Juli 2018

Punya Masalah dengan Komedo? Ini Dia Solusinya!

Setiap orang memiliki masalah kulit wajah yang berbeda-beda. Namun, ada beberapa jenis masalah yang sangat umum terjadi. Selain jerawat, komedo menjadi salah satu masalah wajah yang sangat umum terjadi baik pada perempuan maupun laki-laki.  Banyak sekali yang merasa jengkel dan gemas soal masalah komedo ini. 

Cara Menghilangkan Komedo
Komedo bisa membuat tampilan wajah menjadi tidak menarik dan terasa kasar. Komedo juga bisa menjadi salah satu pemicu jerawat jika tidak diatasi dengan cara yang benar. Kali ini kita akan membahas cara jitu untuk mengatasi komedo yang membandel di wajah anda.
 
Mengatasi KomedoSebenarnya ada banyak cara menghilangkan komedo yang bisa anda coba. Salah satunya adalah dengan memakai produk-produk yang memang diformulasikan untuk membasmi komedo. Contohnya seperti alat pencabut komedo yang ditempelkan di hidung seperti plester. Selain itu, sekarang juga banyak beredar produk masker yang bisa mengangkat komedo dengan efektif.
 
Bagi anda yang memiliki kulit sensitif maka akan lebih aman untuk menghilangkan komedo dengan bahan-bahan yang alami. Ada beberapa bahan alami yang bisa diaplikasikan sebagai masker untuk mengangkat komedo seperti jeruk nipis, lidah buaya, putih telur, dan tomat.
 
Cara penggunaan bahan-bahan alami tersebut juga cukup mudah. Anda cukup mengoleskannya ke hidung dan bagian lain yang terasa banyak komedo kemudian diamkan selama beberapa menit lalu dibasuh dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal maka anda perlu melakukannya secara rutin.
 
Penyebab KomedoUntuk menjaga wajah dari serangan komedo, anda perlu memahami apa saja yang bisa menyebabkan munculnya komedo. Komedo sebenarnya bisa dipicu oleh banyak sekali hal. Salah satu penyebab komedo yang sangat umum terjadi adalah karena kurangnya perhatian ketika membersihkan wajah. Bagi mereka yang malas membersihkan wajah, maka siap-siap saja banyak komedo yang bersarang.
 
Selain itu, komedo bisa juga disebabkan karena produksi minyak berlebih pada wajah, pemakaian make up yang terus menerus, pola makan yang tidak sehat, dan stress. Jadi, pastikan anda menghindari pemicu komedo tersebut agar kulit wajah selalu sehat dan terhindar dari jerawat-jerawat akibat komedo yang menumpuk.

Related Posts

Punya Masalah dengan Komedo? Ini Dia Solusinya!
4/ 5
Oleh