Selasa, 24 Juli 2018

4 Cara Beli Lahan Hutan dengan Pinjaman Dana Online Tunaiku

Lahan hutan merupakan lahan yang potensial untuk jangka panjang. Ketika ada yang jual lahan hutan, tapi Anda tidak punya uang, ajukan pinjaman dana online dari Tunaiku saja. Lagi pula harga lahan hutan tidak semahal lahan di tempat strategis atau yang dekat dengan akses transportasi. Inilah 4 cara beli lahan hutan yang mudah dengan Tunaiku. 

Beli Lahan Hutan Tunaiku

1. Bilang Beli 2 Hari Sebelum Serah-Terima Uang

Siapa bilang lahan hutan punya peminat yang sedikit? Tidak seperti negara maju, lahan hutan di Indonesia saat ini masih cukup melimpah. Kalau Anda pandai memanfaatkan lahan, hutan yang belantara pun bisa disulap jadi kebun yang indah. Apalagi kalau letaknya tidak berjauhan dengan rumah Anda.

Berhubung sekarang sudah banyak yang memburu lahan hutan yang murah, datangi pemiliknya 2 hari sebelum Anda menyerahkan uang. Dengan cara ini, pemiliknya pun akan menahan lahannya ketika datang pembeli lain. Kenapa harus 2 hari? Soalnya kita akan pakai cara beli lahan dengan Tunaiku.

2. Ajukan Permohonan Pinjaman Dana ke Pihak Tunaiku

Setelah berhasil pesan lahan ke pemiliknya, langsung saja buka aplikasi Tunaiku yang Anda unduh di Google Play Store. Daftarkan akun baru. Kemudian login. Isikan data-data yang dibutuhkan Tunaiku untuk proses kelancaran pinjaman dana. Mulai dari nama, KTP, alamat, pekerjaan, jumlah pinjaman, dan lain-lain.

Setelah selesai, langsung ajukan permohonan. Proses verifikasi hanya membutuhkan waktu kurang dari 24 jam. Kenapa 24 jam? Kenapa tidak 3 jam saja? Kebijakan 24 jam memang sudah menjadi standar Tunaiku. Itu saja sudah terhitung cepat dari KTA di tempat lain. Setelah permohonan disetujui, Anda pasti dikabari.

3. Tanda Tangan Surat Perjanjian di Atas Materai

Poin ini berhubungan dengan poin nomor 1. Tentang harus menunggu 2 hari. Soalnya dalam waktu 2 hari itu Anda gunakan untuk proses verifikasi dan juga tanda tangan di atas materai. Tentu saja setelah Anda dan si pemilik lahan sepakat dengan harganya. Sekadar saran, jangan sampai tawar harga lahan di atas patokan si pemilik. Nanti berpotensi diambil yang lain.

Soalnya kan lahan hutan juga termasuk aset masa depan yang laris. Jadi, setelah Anda menerima konfirmasi tentang persetujuan permohonan yang diajukan, hari ke-2 Anda akan dilayangi surat. Kemudian tanda tangani saja surat di atas materai itu. Setelah surat di atas materai dikirim kembali biasanya dana langsung cair.

4. Serah-Terima Uang ke Pemilik Lahan

Setelah dana cair, datangi pemiliknya. Waktu 2 hari tidak terlalu lama untuk menunggu. Ketika si pemilik lahan cerita kalau sebetulnya lahan hutan banyak yang mencari atau cerita macam-macam, anggukin saja. Asalkan lahan hutan berada di tangan Anda, itu sudah cukup. Sisanya tinggal bagaimana cara Anda melunasi KTA yang sudah ditandatangani.

Baca juga : 4 Syarat Utama Agar Pengajuan KTA di Terima

Mencicil pinjaman itu akan lebih mudah ketika Anda punya penghasilan tetap tiap bulan. Tidak harus jadi karyawan, bisa pula dengan wirausaha. Asalkan menerapkan pola disiplin bekerja dan menghemat anggaran belanja. Katakanlah pinjaman dana online Anda sebesar 15 juta Rupiah. Dengan penghasilan 3 juta per bulan, pasti bisa lunas kurang dari 20 bulan.    

Related Posts

4 Cara Beli Lahan Hutan dengan Pinjaman Dana Online Tunaiku
4/ 5
Oleh