Rabu, 11 Juli 2018

Cara Memilih Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak Usia di Bawah 5 Tahun

Vitamin penambah nafsu makan anak merupakan salah satu suplemen yang biasa dipilih orang tua untuk menjaga kondisi kesehatan anak. Asupan makanan sangat berpengaruh pada kesehatan anak dan secara otomatis juga mempengaruhi proses pertumbuhan dan perkembangan anak.
 
Pemberian vitamin penambah nafsu makan menjadi salah satu strategi untuk mencegah anak malas makan. Namun, banyak juga orang tua yang merasa ragu memberikan vitamin penambah nafsu makan apalagi jika anak masih berusia di bawah lima tahun dimana kondisi tubuhnya masih sangat rentan. 


Semua orang tua tentu menginginkan yang terbaik bagi anaknya. Apalagi anak berusia di bawah lima tahun masih sangat rentan dan sensitif terhadap berbagai macam zat yang masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, jika memang ingin memberi vitamin penambah nafsu makan untuk anak-anak di bawah lima tahun perlu dilakukan dengan sangat hati-hati.
 

Cara Memilih Vitamin untuk Anak di Bawah 5 Tahun

Banyak pilihan produk vitamin yang saat ini beredar di apotek terdekat. Setiap produk memiliki spesifikasi masing-masing yang tentu harus diperhatikan oleh orang tua. Kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara yang tepat untuk memilih vitamin penambah nafsu makan anak berusia di bawah 5 tahun.
 
1.    Pilih yang Alami

Hindari vitamin yang mengandung zat-zat kimia yang bisa membahayakan tubuh anak. Pilihlah produk vitamin yang mengandung bahan-bahan alami yang telah terjamin aman untuk diberikan pada anak di bawah 5 tahun. Anda bisa membaca terlebih dahulu bahan apa saja yang terkandung dalam sebuah produk vitamin.

2.    Konsultasikan pada Dokter

Akan jauh lebih baik jika Anda terlebih dahulu melakukan konsultasi pada dokter dan meminta saran jenis vitamin seperti apa yang aman diberikan kepada anak Anda. Jangan menarik kesimpulan sendiri jika Anda memang kurang paham karena salah pilih vitamin ditakutkan bisa memberi dampak negatif bagi tubuh anak.

3.    Jangan Bergantung pada Vitamin

Sebenarnya sah-sah saja jika Anda ingin memberikan vitamin penambah nafsu makan untuk anak. Namun, pastikan bahwa Anda tidak selalu bergantung pada vitamin tersebut. Usahakan untuk mengimbangi dengan pemberian makanan sehat kepada anak. 
 
Alangkah jauh lebih baik jika sebagai orang tua, Anda mengatasi gangguan nafsu makan anak dengan lebih hati-hati. Pemberian vitamin tidak masalah namun harus dikontrol dengan baik agar anak tidak ketergantungan pada vitamin tersebut. Jangan lupa untuk memastikan produk vitamin yang Anda pilih sudah terdaftar secara resmi di BPOM.
 
Anak-anak memang sering mengalami gangguan nafsu makan. Apalagi pada usia anak di bawah 5 tahun, nafsu makan mereka seringkali tidak stabil. Atasi kondisi tersebut dengan memilih vitamin penambah nafsu makan anak yang aman dengan kandungan bahan yang alami.

Related Posts

Cara Memilih Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak Usia di Bawah 5 Tahun
4/ 5
Oleh