Sabtu, 17 Februari 2018

4 Objek Wisata Menarik Dan Wajib Dikunjungi Saat Jalan Jalan Ke Magelang

Jalan Jalan Ke Magelang

Berwisata atau pergi jalan - Jalan ke Magelang tidak melulu harus ke Candi Borobudur saja, ada banyak tempat wisata unik dan menarik lainnya yang layak untuk dieksplor oleh para traveler. Seperti beberapa tempat berikut ini yang akan saya bagikan informasinya kepada para pembaca, ikuti ulasannya hingga akhir artikel!

1.    Rumah Kamera
Bagi traveler yang menyukai kamera, rasanya wajib berkunjung ke Rumah Kamera. Bentuk bangunan yang menyerupai kamera DSLR ini merupakan sebuah karya seorang bapak bernama Tanggol Angien Jatikusumo. Beliau merupakan orang Semarang yang menyukai kamera sehingga muncullah ide untuk membuat sebuah rumah dengan bentuk kamera. Karena keunikan bangunannya, membuat Rumah Kamera menyita perhatian banyak orang sehingga kini mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

2.    Punthuk Setumbu
Menikmati pesona matahari terbit dari ketinggian memang sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan, terlebih jika bisa menyaksikannya dari tempat yang indah. Ingin melihat sunrise dari atas bukit? Kamu bisa mendatangi lokasi Punthuk Setumbu yang merupakan sebuah bukit dengan tinggi sekitar 400 m. Selain dapat menikmati udara pagi yang sejuk, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan matahari terbit dengan latar belakang Candi Borobudur.Wow,mengasikkan bukan?!

3.    Ketep Pass
Jika kamu ingin mengunjungi objek wisata di Magelang yang menyuguhkan pemandangan sekaligus ada sarana edukasinya, kamu bisa memilih untuk datang ke Ketep Pass. Tempat ini merupakan wisata alam tentang gunung merapi yang terdapat beberapa fasilitas penunjang berupa media edukasi seperti bioskop mini tempat penayangan film dokumenter gunung merapi, kemudian ada juga volcano center tempat pengunjung bisa mendapatkan beragam informasi. Terdapat pula gazebo yang bisa dimanfaatkan pengunjung sebagai tempat bersantai sekaligus menyaksikan pemandangan gunung merapi serta persawahan yang membentang disekitar lokasi. 

4.    Taman Bunga Kyai Langgeng
Di Magelang terdapat sebuah taman bunga yang juga merupakan taman bunga terbesar di kota ini yaitu Taman Kyai Langgeng. Taman dengan luas sekitar 27 H ini menjadi tempat wisata yang cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun luar. Beberapa fasilitas bisa kamu nikmati disini seperti mainan becak air, komedi putar, rumah apung, rumah joglo dan arena bermain untuk anak-anak. Selain itu, di taman ini juga memiliki flora dan fauna langka yang jarang ditemukan ditempat lain. 

Tertarik ingin mengunjungi banyak tempat di Kota Magelang bersama keluarga atau teman??? Kamu bisa mendapatkan tiket bus dengan mudah dan cepat, cukup hanya dengan mengklik HTTPS://REDBUS.ID/ kamu sudah bisa mendapatkan tiket bus dengan beragam tujuan ke berbagai kota di Indonesia.

Related Posts

4 Objek Wisata Menarik Dan Wajib Dikunjungi Saat Jalan Jalan Ke Magelang
4/ 5
Oleh