Senin, 09 November 2020

10 Ide Menu Masakan ala Chinese Yang Bisa Anda Coba Dirumah

Dim Sum


China memiliki warisan kuliner paling populer di dunia. Sejarah masakan mereka berasal dari sekitar 1000 tahun yang lalu dengan beragam gaya, teknik, dan bahan memasak yang telah berkembang seiring waktu. Makanan khas Cina terdiri dari dua hal - karbohidrat atau pati seperti mie, nasi atau roti, dan tumisan atau hidangan sayuran, ikan dan daging yang menyertai. Mereka banyak menggunakan sayuran segar seperti jamur, kastanye air, bambu bahkan tahu. Di Cina Utara, makanan pendamping berbahan dasar gandum seperti mie dan roti kukus mendominasi meja, berbeda dengan Cina Selatan di mana nasi menjadi favorit. Pada artikel ini kami telah menyediakan 10 masakan chinese paling favorit yang bisa anda buat di rumah, simak menu-menu tersebut berikut ini:


1.    Dim Sum
Salah satu makanan jalanan yang paling disukai dari timur laut, sangat populer di seluruh India utara, kini hadir di dapur Anda! Putaran kecil seukuran gigitan diisi dengan sayuran atau daging. Dimsum adalah camilan kukus yang sempurna untuk memuaskan hasrat makan malam.


2.    Sup Asam Pedas
Bukankah menyenangkan melakukan pemanasan dengan semangkuk sup panas selama musim dingin? Ini adalah sup dengan kuah pedas dan asam. Sup ini berbahan dasar jamur, kubis, wortel dan sentuhan pedas paprika merah atau lada putih dan asam dengan cuka.


3.    Mie Goreng ala Chinese
Salah satu makanan pokok di setiap rumah, mie bukan hanya camilan favorit anak-anak, tetapi juga sama-sama disukai oleh orang dewasa. Resep mie tumis ala chinese ini memiliki beragam cara dan juga bahan yang digunakan. Cukup nikmati semua sayuran favorit Anda dan buatlah mahakarya Anda sendiri dirumah


4.    Ayam Cabe Szechwan
Kenikmatan yang membara langsung dari wilayah Sichuan. Itu sarat dengan rempah-rempah yang tajam seperti lada hitam, cabai merah, jahe, cabai hijau dan lada putih. 


5.    Lumpia
Hidangan pembuka yang renyah di mana irisan sayuran dibungkus dengan kulit tipis dan kemudian digoreng hingga keemasan. Kudapan kecil untuk disiapkan di rumah untuk menu acara minum teh atau hanya sebagai pembuka pesta, sajikan dengan saus favorit anda.


6.    Tahu Tumis dengan Nasi
Tumis sederhana dengan tahu dan saus oriental. Tahu tumis dengan nasi adalah hidangan utama yang enak untuk disiapkan di rumah dengan bumbu dan saus yang gurih. Sajikan dengan nasi goreng untuk membuat santapan yang sehat.


7.    Nasi Goreng Shitake
Resep masakan sehat dikemas dengan kebaikan jamur dan kastanye air yang sering digunakan dalam makanan Cina. Menu yang satu ini pastinya enak, cepat, mengenyangkan dan beraroma. Anda bisa menyajikannya dengan hidangan kuah saus bawang putih panas.


8.    Ayam dengan Jamur
Jamur tumis dengan ayam cincang, kastanye air dan lobak bersama dengan sejumlah sayuran dan saus seperti kecap ikan dan kecap klasik Cina. Resep sederhana ini sangat cocok untuk pesta liburan di rumah anda!


9.    Mie Hakka Sayur
Mie hakka vegetarian favorit anak-anak adalah cara terbaik untuk memasukkan semua sayuran ke piring anak Anda. Taruh semua sayuran favorit Anda seperti capsicum, wortel, daun bawang, dan kubis dengan campuran saus yang enak dan Anda akan mendapatkan hidangan terbaik di meja makan!


10.    Sup Manchow Sayuran
Campuran rasa panas dan pedas, sup sayur manchow yang dikemas dengan jahe, bawang putih, cabai, kacang-kacangan, dan wortel, jamur, dan paprika. Siapkan ini sebagai hidangan yang menenangkan di malam musim hujan yang dingin!

Related Posts

10 Ide Menu Masakan ala Chinese Yang Bisa Anda Coba Dirumah
4/ 5
Oleh