Sabtu, 04 Januari 2020

Tips Sehat: Perlukah Antibiotik Untuk Demam Berdarah?

Antibiotik

Saat musim penghujan tiba, maka ada banyak penyakit yang harus diwaspadai oleh orang. Yap, umumnya penyakit ini disebabkan oleh virus dan bakteri. Saat musim hujan tiba, virus dan bakteri ini akan berkembang lebih cepat dan rentan menyerang siapa saja. Terlebih jika sistem imun orang tersebut tidak kuat, maka akan sangat mudah terserang penyakit ini.
 
Salah satu penyakit yang mengintai saat saat penghujan ini adalah demam berdarah. Demam berdarah ini disebabkan oleh virus yang dibawa oleh nyamuk aedes aegepty. Jika seseorang terjangkit virus ini, maka akan mengalami demam hingga suhu tubuh mencapai 40 derajat celcius, mengalami nyeri, hingga mimisan karena suhu tubuh yang terlalu tinggi.
 
Hal ini cukup berbahaya terutama untuk anak-anak yang masih rentan terkena penyakit. Namun, terkadang karena memang penyakit ini bisa datang kapan saja, maka akhirnya siapa saja pun bisa terjangkit demam berdarah ini. Jika sudah demikian, maka Anda pun harus segera melakukan pengobatan demam berdarah ini agar tak semakin parah.
 
Salah satu pengobatan yang dapat dilakukan adalah dengan mengonsumsi obat medis. Obat medis ini dipilih sebagai sarana untuk memercepat penyembuhan. Namun, terkadang ada beberapa orang yang justru mengonsumsi antibiotik sebagai salah satu obatnya.
 
Padahal, sebenarnya bagi penderita demam berdarah tidak dianjurkan untuk mengonsumsi antibiotik. Mengapa demikian? Pasalnya perlu Anda ketahui bahwa antibiotik ini bukanlah obat yang tepat untuk penderita demam berdarah. Antibiotik adalah obat yang digunakan untuk membunuh bakteri yang ada di tubuh.
 
Sedangkan, demam berdarah sendiri datang dari virus dan bukan bakteri. Dengan demikian, maka mengonsumsi antibiotik untuk demam berdarah tidak akan membantu untuk menyembuhkan demam berdarah tersebut. Antibiotik hanya disarankan untuk dikonsumsi jika demam berdarah menyebabkan penyakit lain akibat bakteri.
 
Jika Anda ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai hal ini, maka dapat menyimaknya di https://www.guesehat.com/ketika-demam-berdarah-perlukah-antibiotik sekarang juga. Anda pun juga bisa mengetahui informasi seputar kesehatan yang lain dengan mengunjungi website www.guesehat.com. Tetap jaga kesehatan dan jaga pola makan yang teratur.

Semoga bermanfaat!

Related Posts

Tips Sehat: Perlukah Antibiotik Untuk Demam Berdarah?
4/ 5
Oleh