Jumat, 26 Juli 2019

Tips Membuat Liburan ke Eropa Agar Lebih Ceria

Liburan Eropa

Libur telah tiba, saatnya berwisata untuk melepas penat dan merecharge tenaga. Bagi Anda yang liburan kali ini ingin berwisata ke luar negeri, benua Eropa masih menjadi benua yang paling direkomendasikan. Benua Eropa memiliki iklim yang berbeda di bandingkan di Indonesia sehingga Anda akan mendapatkan pengalaman baru yang menyenangkan. Selain kondisi alam yang masih terbilang alami dibandingkan lainnya, kebudayaan masyarakatnya juga bisa menjadi penarik wisatawan tersendiri, salah satunya adalah adanya festival musik di Eropa yang dihadiri oleh pemusik kelas dunia hingga seniman jalanan dengan musikalitas tinggi.

Meski sudah pasti liburan ke Eropa akan menjadi hal yang sangat menyenangkan, namun jika dilakukan tanpa perencanaan yang matang bisa menjadi bencana. Apa saja yang perlu Anda atur sebelum berlibur ke Eropa? Berikut ini tips agar liburan Anda menjadi lebih ceria:

1.    Mencari tahu musim yang terjadi.
Seperti yang dikatakan tadi bahwa di benua Eropa memiliki musim yang jauh berbeda dengan di Indonesia. Karenanya Anda perlu mengetahui musim apa yang akan terjadi pada saat berada di sana. Hal ini penting untuk mengantisipasi pakaian apa yang sebaiknya Anda bawa. Bagi mereka yang tidak tahan dingin, sebaiknya pergi saat terjadi musim panas. Bagi yang ingin bermain salju maka lakukan sebaliknya.

2.    Memiliki aplikasi kamus bahasa inggris.
Bagi Anda yang belum fasih berbahasa inggris, jangan lupa untuk menginstal aplikasi kamus atau translate hingga percakapan bahasa inggris sehari-hari. Dengan begitu Anda bisa memiliki pertolongan yang mudah didapatkan untuk bisa berkomunikasi. Meski begitu hasil translate bahasa inggris online tidak 100% benar sehingga Anda tetap butuh keahlian dasar berbahasa inggris. Namun jika Anda ingin bisa berbahasa inggris dengan lebih pasti, maka tak ada salahnya mengambil kursus singkat di English First sebelum berangkat ke Eropa.

Dengan kedua tips di atas, diharapkan liburan Anda akan lebih menyenangkan sekaligus nyaman. Jangan lupa untuk melakukan survey terlebih dahulu lokasi mana yang akan dikunjungi agar memiliki pengalaman yang tak terlupakan di benua Eropa.

Related Posts

Tips Membuat Liburan ke Eropa Agar Lebih Ceria
4/ 5
Oleh