Selasa, 25 September 2018

4 Tips Memilih Sofa Minimalis

Sepatu Minimalis

Sofa minimalis menjadi salah satu perabotan yang wajib ada di rumah berkonsep minimalis. Namun memilih sofa yang bagus juga tidaklah mudah. Terlebih saat ini banyak sekali model dan jenis sofa yang dijual di pasaran. Dimana hal ini tentu saja menuntut Anda untuk lebih selektif saat memilihnya agar mendapatkan sofa yang berkualitas.
 
Dalam memilih sofa, selain harus memilih sofa yang berkualitas, Anda juga harus menyesuaikannya dengan konsep rumah. Jika rumah berkonsep minimalis, maka pilihlah sofa ukuran minimalis. Ini akan membuat ruang tamu rumah Anda mempunyai komposisi yang pas.
 

Tips Memilih Sofa Minimalis

Keberadaan sofa di ruang tamu sangatlah penting. Di ruang tamu inilah nantinya Anda akan berbincang dengan tamu yang berkunjung ke rumah. Agar momen berbincang semakin nyaman, maka menempatkan sofa terbaik adalah keharusan. Berikut adalah tips memilih sofa minimalis yang perlu diperhatikan.
 
1.    Ukuran sofa
Di atas sudah sedikit disinggung perihal ukuran sofa. Ya, sebab ukuran sofa ini memang wajib diperhatikan agar nantinya tidak salah dalam memilih sofa. Untuk itu, sebelum memutuskan untuk pergi ke toko furnitur ada baiknya Anda mengukur luas ruang tamu terlebih dahulu. Ini akan memudahkan Anda memilih sofa yang tepat. Jangan sampai salah memilih, jika ukuran sofa terlalu besar, ini akan membuat ruang tamu terkesan sempit.

2.    Nyaman atau tidak?
Selain memperhatikan ukuran sofa, Anda juga harus memastikan bahwa sofa minimalis tersebut nyaman ditempati. Banyak sekali sofa yang tampilannya bagus, namun tidak semua sofa tersebut membuat orang yang duduk di atasnya merasa nyaman.

Jadi, ketika memilih sofa jangan lupa untuk mencoba duduk di atas sofa ya. Setidaknya Anda mencobanya selama 15 menit. Apabila Anda merasa nyaman dengan sofa tersebut, maka bisa disimpulkan bahwa sofa ini layak dibeli.

3.    Model sofa
Adanya sofa di ruang tamu tak hanya berfungsi sebagai tempat duduk semata. Lebih dari itu sofa minimalis ini juga menjadi bagian dari interior rumah. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk memilih sofa dengan model yang cantik dan elegan.

Dalam hal ini, ketika ruang tamu Anda berkonsep klasik, sebaiknya memilih sofa model klasik. Begitu pula ketika ruang tamu mengusung konsep modern, maka sofa dengan model atau konsep modern sangatlah disarankan.

4.    Selektif memilih bahan dalam sofa
Setiap orang mempunysof tidaknya saat duduk di sofa. Oleh karena itu usahakan untuk memilih sofa dengan bahan dalam yang berkualitas.

Pilihlah kualitas dakron, busa maupun bulu sofa dengan cermat. Ini bertujuan agar Anda mendapatkan sofa yang tak hanya bagus tampilannya melainkan juga nyaman ditempati. Hanya saja, semakin baik kualitas sofa tersebut, maka harganya juga semakin mahal. Jadi tetap sesuaikan dengan budget yang Anda miliki ya.
 
Demikianlah beberapa tips memilih sofa minimalis yang perlu Anda perhatikan. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kini banyak sekali toko furnitur yang menyediakan berbagai pilihan sofa minimalis. Ini memudahkan sekaligus membuat Anda harus lebih teliti ketika memilih dan membelinya. Jangan lupa terapkan tips-tips di atas ya. Agar sofa minimalis terbaik bisa Anda miliki.

Related Posts

4 Tips Memilih Sofa Minimalis
4/ 5
Oleh