Minggu, 26 Agustus 2018

Jasa Cleaning Service Jakarta : Ini 5 Tips Seru saat Bersih-Bersih Rumah

Jasa Cleaning Service Jakarta - Tinggal di rumah yang bersih tentu akan membuat kita merasa nyaman dan betah di rumah. Kegiatan sehari-hari di rumah juga bisa berjalan lancar kalau rumah dalam kondisi yang bersih. Tapi, untuk memiliki rumah yang bersih anda juga harus berusaha untuk menjaga kebersihan rumah dengan sebaik mungkin. 

Jasa Cleaning Service Jakarta
Ilustrasi
Menjaga kebersihan rumah sebenarnya bukan hal yang mudah. Aktivitas bersih-bersih rumah menjadi salah satu hal yang dibenci oleh sebagian orang. Tidak sedikit orang yang merasa kesal kalau harus membersihkan rumah. Banyak yang merasa malas kalau harus bersih-bersih rumah. Selain itu, kesibukan juga menjadi alasan seseorang untuk tidak sempat membersihkan rumah.
 
Rumah yang bersih bukan hanya membuat kita merasa nyaman namun juga berpengaruh pada kondisi kesehatan. Jika rumah dalam kondisi yang bersih, maka semua penghuninya juga akan hidup dengan sehat karena rumah yang kotor merupakan sarang penyakit yang bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh.
 

Tips Bersih-Bersih Rumah

Sebenarnya, bagi anda yang berdomisili Jakarta, ada banyak fasilitas jasa cleaning service Jakarta yang bisa membantu membersihkan rumah anda. Namun, selama masih dibersihkan sendiri, mengapa tidak? Kali ini kita akan membahas bagaimana caranya agar anda merasa bersemangat untuk bersih-bersih rumah.
Inilah dia 5 tips seru untuk anda agar kegiatan bersih-bersih rumah bisa menyenangkan dan tidak lagi melelahkan :
 
1.    Ditemani Musik Favorit
Bersih-bersih rumah dijamin akan menjadi kegiatan yang menyenangkan jika anda melakukannya sambil mendengarkan musik favorit. Musik akan membuat anda lebih bersemangat. Selain itu, jika anda memutar musik saat bersih-bersih rumah, suasana akan menjadi tidak membosankan.

2.    Kerjakan Bersama Anggota Keluarga
Jangan membersihkan rumah seorang diri karena akan terasa berat dan melelahkan. Akan jauh lebih baik jika anda mengajak anggota keluarga lain untuk bersih-bersih rumah. Jika dikerjakan bersama-sama maka pekerjaan akan menjadi jauh lebih ringan dan bisa lebih cepat selesai.

3.    Sambil Bermain
Bagi anda yang memiliki anak-anak, maka libatkan anak-anak untuk ikut membersihkan rumah. Agar anak-anak mau membantu maka anda bisa mengajak mereka bersih-bersih rumah sambil bermain. Ciptakan permainan seru yang bisa dilakukan sembari membersihkan rumah. Contohnya seperti permainan sambung kata, tebak-tebakan, dan lain sebagainya.

4.    Buat Jadwal Bersih-Bersih
Buatlah jadwal bersih-bersih rumah agar kegiatan membersihkan rumah lebih mudah untuk dilakukan. Hal ini juga bisa sangat membantu jika anda termasuk orang yang sangat sibuk. Misalnya, pilih hari minggu sebagai hari membersihkan rumah. Tepati jadwal tersebut dan lakukan secara rutin agar pekerjaan bersih-bersih tidak begitu berat.

5.    Berikan Reward setelah Selesai
Anda dijamin akan semakin bersemangat bersih-bersih kalau ada reward yang akan diberikan untuk anda. Cobalah untuk mempersiapkan hadiah kecil-kecilan untuk diri anda sendiri atau anggota keluarga yang telah membantu membersihkan rumah.

Tak perlu ribet, banyak jenis reward yang bisa anda berikan kepada diri sendiri atau anggota keluarga lainnya. Misalnya, setelah selesai membersihkan rumah maka anda akan mengadakan makan bersama di restoran favorit. Untuk anak-anak, jika mereka bersedia membantu membersihkan rumah cobalah untuk memberikan hadiah seperti mainan atau es krim.
 
Itulah tadi beberapa tips untuk bersih-bersih rumah dengan cara yang menyenangkan. Jika memang anda merasa kesulitan untuk membersihkan rumah anda sendiri maka silakan gunakan jasa cleaning service Jakarta. Dengan menggunakan jasa ini maka akan jauh lebih mudah bagi anda untuk mendapatkan rumah yang bersih dan nyaman.

Related Posts

Jasa Cleaning Service Jakarta : Ini 5 Tips Seru saat Bersih-Bersih Rumah
4/ 5
Oleh