Sabtu, 04 Agustus 2018

Inspirasi Busana Kantor Agar Tampil Lebih Kece

Kebanyakan dari kita biasanya nggak semangat ketika menyambut hari Senin. Yup, awal minggu memang identik dengan aktivitas padat di kantor.  Namun, kamu bisa lho buat hari-hari kerja jadi lebih menyenangkan dengan bermain dress-up. Yuk, simak 7 tips agar terlihat super stylish di kantor!

1.    Tampilan Klasik
 
Busana Kantor Klasik
(Sumber gambar: www.mimiikonn.com)

Salah satu cara paling mudah untuk terlihat fashionable selama di kantor adalah dengan menciptakan tampilan busana klasik. Meski tampilan busana klasik sering kali terkesan membosankan, tapi kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan aksesoris cantik.
Tips: Berikan sentuhan fun dengan menggunakan aksesoris, tas, sepatu, lipstik terang, atau bahkan jam tangan.

2.    Casual Namun Rapih
 
(Sumber gambar: www. justaprettystyle.com)

Selain nyaman, tampilan casual juga bisa terlihat stylish jika kamu tahu cara menatanya. Salah satu caranya adalah dengan memberi sentuhan rapi pada keseluruhan busana.
Tips: Pasangkan dengan pakaian atau sepatu kerja seperti heels, blazer, kemeja pria, dan tas professional. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti jam tangan kulit atau anting dengan desain yang simple.

3.    Nyaman dan Careless
 
Baju Kantor Careles Shpopee
(Sumber gambar: www.idntimes.com)

Bagi kamu yang sangat mementingkan kenyamanan selama kerja, tampilan baju kantor ini cocok banget untukmu! Namun, kamu bisa kok tetap terlihat stylish dengan gaya careless seperti gambar di atas.

Tips: Coba pasangkan kemeja oversized dengan celana tipe mom jeans yang lagi trend saat ini. Jangan lupa pasangkan dengan sepatu pantofel wanita warna putih atau Vans old skool untuk memberikan kesan stylish, ya.

4.    Tampilan Glamorous
 
(Sumber gambar: www. thefashiontag.com)
Apakah kamu bergelut di industri fashion atau media? Jika iya, nggak ada salahnya sesekali tampil ekstra dengan busana glamorous! Untuk menciptakan tampilan ini, kamu bisa menggunakan lipstik warna cerah dan sepatu heels, sehingga kamu tetap terlihat stylish mulai dari jam masuk kantor hingga nongkrong after office hours bareng teman.  

Tips: Gunakan heels, rok pensil atau celana kain dengan potongan high waist, blazer, aksesoris warna emas, tas ukuran besar. Dijamin kamu bakal kelihatan anggun layaknya Anna Wintour.  

5.    Tampilan Simple Namun Unik

(Sumber gambar: www.id.pinterest.com)

Bosan nggak sih dengan tampilan baju kantor yang itu-itu saja? Yuk, sesekali lakukan eksperimen dengan menciptakan tampilan simple namun terkesan unik seperti gambar di atas.

Tips: Kenakan setidaknya satu busana yang berwarna terang. Contohnya adalah celana warna emas, kalung sewarna dengan lipstik, atau tas dengan motif unik. Namun pastikan kamu tidak berlebihan dalam menggabungkannya, ya. Usahakan item unik yang kamu pakai tidak lebih dari 2 item. Selain itu, padukan item unik tersebut dengan busana simple seperti kemeja putih dan kaos polos.

6.    Tampilan Feminine

(Sumber gambar: www.blog.vipplaza.co.id)

Apakah kamu tergolong sebagai tipe perempuan yang feminine? Jika iya, yuk tonjolkan kepribadianmu dengan mengenakan pakaian feminine yang cantik. Tipe gaya ini juga bisa kamu padukan dengan tampilan kasual, lho!  

Tips: Kenakan dress kasual dengan panjang di atas lutut. Pastikan dress yang kamu pilih tidak memiliki bahan terlalu tebal, ya. Mengingat cuaca di Indonesia sangatlah panas. Ingat, kenyamanan selama kerja perlu menjadi pertimbangan utama, ladies! Padukan dengan sneakers putih atau flat shoes. 

7.    Tampilan Edgy
 
(Sumber gambar: Shopee)
Sebelum membahas lebih jauh, ide tampilan edgy ini hanya diperuntukan hanya untuk kamu yang berani bereksperimen dengan pakaian, ya.  Gaya ini cocok banget untuk kamu yang bekerja di bidang kreatif dan tidak diwajibkan untuk mengenakan baju kantor yang monoton. 

Tips: Kenakan baju kantor warna kontras dan pasangkan dengan rok, legging, atau bahkan rompi panjang. Jika cuaca tidak terlalu panas, jangan ragu untuk menciptakan layer seperti lapisan sweater dan jaket. Agar tampilan edgy lebih mencolok, gunakan juga lipstik berwarna gelap atau anting dengan bentuk unik. 

Ternyata Nggak sulit kan untuk bisa tampil keren di kantor? Ladies, ada kabar baik nih untuk kamu!

Related Posts

Inspirasi Busana Kantor Agar Tampil Lebih Kece
4/ 5
Oleh