Senin, 23 Oktober 2017

Ciri Ciri Penyakit TBC yang Harus Diketahui

Penyakit tuberculosis atau yang lebih dikenal sebagai TBC yang lebih dikenal dengan penyebaran virus terhadap sistem pernafasan seseorang yang sedikit demi sedikit menyebar dan berkembang dengan cepa yang menelan banyak korban kedua terbesar setelah penyakit HIV di dunia. Di Indonesia sendiri penyakit ini cukup banyak sehingga Indonesia menduduki peringkat ke 5 di Asia Tenggara pada kasus penyakit TBC.

Guesehat.com Tips Kesehatan

 
Penyakit TBC diakibatkan oleh adanya infeksi dari kuman atau bakteri yang bernama Mycobacterium tuberculosis dan biasanya menyerang paru-paru sehingga gejalanya pun akan tidak jauh dari masalah paru-paru diantaranya adalah batuk berdahak selama lebih dari 21 hari lamanya dan tidak menunjukkan adanya tanda-tanda sembuh. Gejala awal orang yang terkena infeksi penyakit TBC bisa dikenali dari tanda-tanda kondisi pada fisik penderitanya, Salah satunya penderita akan mengalami demam yang tidak terlalu tinggi dan berlangsung lama, deman tersebut biasanya dialami pada malam hari disertai dengan keluarnya keringat. Kadang-kadang derita demam disertai dengan influenza yang bersifat timbul sementara kemudian hilang lagi. Berikut ini adalah gejala ciri ciri penyakit TBC agar kita mengenali hal tersebut sejak awal. 

-Batuk berdahak disertai darah
Tanda atau gejala inilah yang paling banyak muncul pada kasus penyakit TBC dimana penderitanya biasanya akan mengalami batuk kira-kira lebih dari tiga minggu disertai dengan dahak yang berlendir cukup banyak
-Nyeri dada, atau rasa sakit dengan sesak pernafasan   
Rasa nyeri pada dada diakibatkan oleh paru-paru yang sudah terserang virus dan bakteri sehingga saat mengambil nafas dada terasa nyeri. Umumnya nyeri dada ini juga sering dialami oleh penderita bronkitis.
- Kehilangan nafsu makan
Bakteri atau kuman yang telah masuk di dalam darah penderita TBC membuat otak mengirimkan sinyal pada tubuh untuk tidak mau dimasuki oleh berbagai jenis makanan.
-Berat badan turun
karena kurangnya asupan makanan, maka yang akan menjadi akibatnya adalah terjadi penurunan berat badan secara drastis.
-Demam
Setelah mengalami batuk yang cukup parah dan tidak kunjung sembuh, para penderita penyakit TBC juga akan mengalami demam tinggi disertai dengan rasa menggigil terkadang juga terjadi kasus kejang-kejang pada tubuhnya yang sangat parah. Demam tinggi serta menggigil ternyata bukan itu saja yang akan dirasakan oleh para penderita penyakit TBC namun juga akan disertai dengan munculnya keringat dingin pada malam hari.
Jika anda mengalami ciri ciri penyakit TBC tersebut sebaiknya perlu waspada dan segera melakukan pencegahan dan pengobatan agar penyakit tidak bertambah parah. Waspada juga terhadap penyakit lainnya seperti cara menyembuhkan penyakit stroke dengan cara yang benar dan tepat. Ditambah juga anda harus tahu obat asam urat alami paling ampuh saat ini.

Related Posts

Ciri Ciri Penyakit TBC yang Harus Diketahui
4/ 5
Oleh