Sabtu, 16 September 2017

Kiat Praktis nan Ampuh Mencuci Mobil Sport Kesayangan

Asuransi Mobil Sport


Mobil sport merupakan salah satu varian mobil mewah yang hanya dimiliki segelintir orang. Penampilan mobil yang keren dan mewah pasti membuat kita percaya diri. Tak mengherankan pula jika kita pasti memilihkan asuransi mobil terbaik untuk mobil sport kesayangan. Jika kita cermat memilih asuransi berkualitas, kita pun tak perlu mengkhawatirkan keamanan mobil sport kita. 
 
Selain asuransi all risk, Mobil sport juga mesti dibersihkan dengan cara yang benar. Ikuti kiat praktis nan ampuh ini agar kita tak kesulitan mencuci mobil sport dengan cara yang benar:
Mulai dari Bagian Velg dan Ban
Velg dan ban adalah bagian mobil paling kotor yang harus dibersihkan pertama kali. Gunakan sikat yang lembut untuk membersihkan seluruh permukaan ban dan velg. Pastikan bahwa semua kotoran yang menempel di sela-sela velg dan ban sudah dibersihkan sampai tuntas. 

Berlanjut ke Bagian Bodi Mobil
Selanjutnya, bodi mobil adalah bagian yang harus dibersihkan setelah urusan velg dan ban selesai. Buatlah larutan dari campuran air dan sampo mobil. Lalu siramkan pada seluruh bodi mobil. Usahakan menggunakan ember dengan saringan pada bagian dasarnya. Supaya debu dan kotoran yang sudah diperas di ember tidak menempel lagi pada spons pembersih. Kita mesti memilih spons pembersih yang teksturnya benar-benar halus agar tak menimbulkan goresan pada permukaan mobil.
Jangan Lupa dengan Bagian Jendela Mobil
Sebaiknya kita membersihkan bagian jendela mobil dengan spons atau kain lap khusus. Karena bagian mobil yang satu ini memang lebih sensitif dan harus dibersihkan secara cermat. Kita juga bisa menyemprotkan cairan anti fog khusus bila jendela mobil sudah bersih. Cairan tersebut berfungsi melindungi permukaan jendela dari titik-titik air hujan. 

Memoles Seluruh Bagian Mobil
Banyak orang yang menganggap kalau memoles bodi mobil itu sulit. Padahal anggapan tersebut tak sepenuhnya benar. Kita bisa menggunakan perangkat khusus untuk memoles mobil. Semprotkan dulu cairan untuk memoles mobil kemudian gunakan alat khusus untuk menggosok dengan arah memutar. Lakukan terus sampai semua bodi mobil selesai dipoles dan tampak lebih mengkilap.

Bila kita mahir merawat mobil sport secara mandiri, kita tentu bisa menghemat pengeluaran untuk salon mobil. Budget perawatan mobil sport pun bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain yang lebih penting. Selamat merawat mobil sport kesayangan!

Related Posts

Kiat Praktis nan Ampuh Mencuci Mobil Sport Kesayangan
4/ 5
Oleh