Selasa, 28 Maret 2017

Konsultasikan Alergi ke Dokter, Kapan Ini Sebaiknya Dilakukan?

Konsultasi Ke Dokter AlergiAnak.com


Alergi adalah masalah kesehatan yang sebenarnya cukup serius. Mengingat bahwa alergi terjadi karena sistem kekebalan tubuh bereaksi abnormal terhadap substansi yang seharusnya tak berbahaya, dan membuat tubuh bereaksi dengan respon yang bisa jadi fatal, Anda sebaiknya segera konsultasikan alergi ketika merasa symptom alergi mulai muncul. Namun kapan sebaiknya Anda harus ke dokter, dan bagaimana sebaiknya melaporkan tentang alergi tersebut?

Kebanyakan symptom alergi akan reda begitu Anda menjauhkan diri dari sumber alergi tersebut. Makanya, ini membuat banyak orang jadi jarang melaporkan tentang alergi karena menganggapnya tak perlu. Padahal, berkonsultasi dengan dokter akan sangat membantu dalam memudahkan hidup Anda sendiri, dan memberikan Anda keselamatan ketika reaksi alergi Anda bisa mulai fatal. Konsultasi juga akan membuat Anda bisa mencari alternatif yang lebih baik untuk mengatasi alergi.

Masalahnya adalah, kapan sebaiknya Anda mulai mengunjungi dokter yang berurusan dengan alergi? Berikut ini kira-kira adalah saat yang tepat untuk melaporkannya:

Ketika symptom dari alergi tersebut membuat Anda maupun anak tidak mampu menjalani kegiatan sehari-hari karenanya.
Ketika symptom alergi membuat Anda menjadi sulit bernapas. Ini karena kesulitan bernapas tersebut bisa berakibat fatal bagi Anda.
Ketika obat yang Anda konsumsi untuk bisa mengontrol symptom alergi tak lagi berfungsi, sehingga Anda mau tak mau harus mencari bantuan dari dokter.
Ketika symptom alergi yang Anda alami semakin hari semakin parah. Bisa jadi awalnya Anda hanya mengalami mata berair saja, tapi semakin hari symptom yang dialami makin tinggi, membuat Anda harus mencari alternatif lain agar tetap aman.
Ketika gejala alergi yang Anda alami berhubungan dengan asma, apalagi buat Anda yang memiliki masalah asma keturunan dalam keluarga.

Itulah saat yang tepat untuk Anda konsultasikan apa yang terjadi dan jenis alergi apa pada dokter maupun ahli spesialis. Terlepas dari itu, Anda yang merasa bahwa meskipun gejala alergi tak terlalu mengganggu kehidupan Anda sehari-hari namun tetap melakukan konsultasi dengan dokter adalah seseorang yang sangat bijaksana. Meskipun gejala alergi yang Anda alami sekarang ini termasuk ringan, alergi bisa berkembang menjadi lebih parah semakin bertambahnya umur.

Related Posts

Konsultasikan Alergi ke Dokter, Kapan Ini Sebaiknya Dilakukan?
4/ 5
Oleh