Kamis, 01 Juli 2021

Akan Beli Pemindai Barcode? Stop! Cek dulu Tips Berikut ini!

 

Pemindai Barcode



Untuk otomatisasi bisnis kamu selain membutuhkan printer barcode kamu juga akan membutuhkan scanner atau pemindai. Jika kamu akan membeli scanner untuk barcode, kamu bisa membelinya di Kdslabel.co.id/id/produk/category/zebra-scanner. Di sini kamu bisa menentukan mana produk scanner yang paling cocok dengan kebutuhan kamu. 


Akan tetapi jika kamu masih bingung tentang scan seperti apa yang terbaik untuk kebutuhan kamu. Ini dia beberapa hal penting untuk diperhatikan saat memilih scanner. 


Perhatian model dan kondisi ruang tempat scanner akan bekerja
Untuk kamu yang ingin menggunakan scanner, kamu bisa mencari produk scanner yang modelnya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tempat kamu bekerja. Misalnya, kamu memiliki ruang kerja dengan lantai yang keras, akan lebih baik jika kamu menggunakan scanner yang memiliki model scanner duduk. 


Jika kamu menggunakan scanner yang bisa dipindah dan scanner ini jatuh ke lantai, benturan dengan lantai yang keras dapat menyebabkan scanner kamu rusak. Jadi perhatikan kembali lantai atau surface tempat kamu scanner ini akan digunakan lalu pilih model mana yang paling sesuai. 


Fitur yang dimiliki oleh scanner
Hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan saat kamu akan membeli Barcode Scanner Zebra adalah mengenai fitur yang dimiliki oleh scanner zebra ini. Makin banyak fiturnya maka makin banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. Fitur yang dimiliki oleh masing-masing scanner bisa berbeda. Misalnya fitur anti debu akan sangat cocok untuk kamu yang kan menggunakan scanner ini di tempat-tempat yang rawan debu tebal. 


Selain fitur anti debu, kamu juga bisa mencari informasi mengenai fitur sebuah scanner untuk memastikan apakah fitur tersebut akan kamu butuhkan atau tidak selagi bekerja. Makin banyak fitur memang makin baik, tapi makin besar juga biaya yang harus kamu bayarkan untuk membelinya.
Kondisi bangunan dan pencahayaan 


Ketika kamu akan membeli scanner, perhatikan mengenai kondisi bangunan dan pencahayaan di dalam ruangan tempat kamu akan menggunakan scanner ini. Ketika kamu akan menggunakan scanner, kamu bisa memilih apakah kamu memiliki scanner dengan cahaya yang rendah atau cahaya yang tinggi.
Scanner dengan lampu yang kuat akan lebih cocok untuk digunakan di tempat atau ruangan yang memiliki pencahayaan yang besar. Tapi jika kondisi ruangan kamu memang minim cahaya, kamu cukup menggunakan scanner dengan pencahayaan yang rendah. 


Jenis barcode yang akan kamu scan
Hal terakhir tapi paling penting untuk diperhatikan ketika kamu akan membeli alat scanner barcode adalah mengetahui jenis barcode yang akan kamu scan. Percuma jika kamu membeli scanner yang berkualitas tapi ternyata scanner ini tidak cocok dengan barcode yang akan kamu gunakan bukan? Kamu memang harus lebih mengenai jenis barcode seperti apa yang akan kamu gunakan. Pasalnya saat ini jenis barcode juga sangat banyak dan beragam. 


Itu tadi tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli barcode scanner, semoga membantu.

Related Posts

Akan Beli Pemindai Barcode? Stop! Cek dulu Tips Berikut ini!
4/ 5
Oleh