Senin, 28 Juni 2021

Kenali 5 Bahan yang Nyaman Untuk Mukena, Muslimah Wajib Tahu!

 

Mukena Katun Jepang
 

Mukena termasuk salah satu alat salat yang digunakan oleh para muslimah ketika menunaikan kewajibannya 5 kali dalam sehari. Karena intensitas pemakaian yang tinggi, maka pemilihan mukena yang nyaman. Anda bisa mencari mukena yang nyaman di tempat jual mukena kepercayaan anda. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan tentang bahan mukena yang nyaman berikut!


Yuk Mengenal Bahan yang Nyaman Digunakan Untuk Mukena!


1. Katun Jepang
Katun jepang bisa menjadi bahan pilihan untuk mukena yang akan anda beli. Pasalnya, bahan ini sangat cocok jika digunakan untuk membuat mukena karena memiliki kualitas yang baik. Sebagaimana namanya, bahan ini memang berasal dari Jepang dan dibuat dari bahan-bahan organik yang ada di Jepang.


Selain itu, kain katun Jepang juga memiliki lisensi resmi dari pemegang hak paten yang ada di Jepang. Tidak mengherankan jika kain ini cenderung lebih mahal daripada kain katun jenis lain. Hal ini didukung dengan teksturnya yang lembut, ringan, dan tidak berbulu. Mukena yang menggunakan kain katun Jepang lebih mudah menyerap keringat dan nyaman saat dikenakan.


2. Katun Silk
Jenis kain untuk mukena selanjutnya yang bisa dengan mudah anda temui di penjual mukena adalah katun silk. Katun silk memiliki keistimewaan karena tampilannya mirip dengan sutera, sehingga dapat memberikan kesan mewah saat dikenakan. Meski begitu, mukena dengan bahan katun silk tetap terasa nyaman dan dingin untuk digunakan sehari-hari.


Kesan mewah dari kain ini berasal dari perpaduan benang katun dan benang sutera. Bagi anda yang suka dengan tampilan mukena yang mewah namun tetap nyaman dipakai, katun silk dapat menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Mukena dengan bahan katun silk umumnya ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi.


3. Katun Rayon
Kesan dingin saat menggunakan mukena tentu menjadi idaman semua muslimah. Ketika mukena dingin digunakan, maka anda tidak akan mudah merasa gerah dan kepanasan. Kesan ini menjadi nilai jual mukena dengan bahan katun rayon. Bahan ini memiliki kemampuan untuk menyerap keringat dengan sangat baik.


Katun rayon dibuat dengan mengkombinasikan serat kapas dengan rayon yang berkualitas, sehingga menghasilkan kain yang memberikan kesan dingin saat dipakai. Mukena dengan bahan katun rayon termasuk jenis mukena yang digandrungi oleh muslimah di Indonesia, terlebih untuk orang yang mudah merasa gerah dan tidak tahan panas.


4. Spandex
Spandex juga termasuk bahan yang nyaman untuk digunakan sebagai bahan mukena. Meski bahan ini terlalu menyerap keringat, namun karakteristik bahannya sangat lembut dan memiliki serat yang halus. Inilah yang menjadi alasan mengapa bahan ini sangat nyaman jika digunakan untuk mukena.


Anda bisa mendapatkan mukena dengan bahan spandex di penjual mukena kepercayaan anda. Selain nyaman digunakan, warna yang ditawarkan pun sangat beragam, sehingga anda bisa memilih warna kesukaan anda. Hal ini juga dapat menambah kepercayaan diri saat memakainya.


5. Katun Paris
Bahan selanjutnya yang bisa anda pilih untuk mukena adalah katun paris. Katun paris merupakan jenis katun yang dibuat dari 100 persen katun dengan benang yang kecil, sehingga membuat kain ini sangat ringan dan tipis. Mukena dengan bahan katun paris cocok untuk anda jadikan mukena harian.


Memilih mukena memang memerlukan pertimbangan khusus supaya anda merasa nyaman ketika beribadah. Pemilihan mukena yang tepat juga akan berpengaruh terhadap kualitas dari ibadah yang anda jalankan. Sebagian besar kain yang nyaman memang berasal dari jenis katun, anda bisa sesuaikan sendiri dengan selera.

Related Posts

Kenali 5 Bahan yang Nyaman Untuk Mukena, Muslimah Wajib Tahu!
4/ 5
Oleh