Selasa, 05 Februari 2019

Alasan Lebih Memilih Pinjaman Dana Online Dibandingkan Ke Rentenir

Tunaiku

Tunaiku kini hadir ditengah masyarakat dalam menghadapi kebutuhan mendesak dan perlu pinjaman uang? Sebelum anda memutuskan untuk mendatangi seorang rentenir atau tengkulak untuk melakukan proses peminjaman dana, maka sebaiknya anda pikir-pikir dulu. Walau proses peminjam uang ke rentenir itu prosesnya lebih mudah, maka ada alternatif lain yang lebih aman tanpa perlu takut terjebak pada hutang dengan bunga tinggi. Salah satunya solusinya dengan memanfaatkan layanan pinjaman dana secara online serta tanpa meminta sebuah jaminan.

Mengapa lebih memilih memanfaatkan KTA online dibandingkan pergi ke rentenir? Berikut ini akan dijelaskna mengenai masalah tersebut.

1.  Terdapat Perlindungan Hukum
KTA online merupakan sebuah produk fintech dari bank resmi yang sudah terdaftar dan diawasilangsung  oleh OJK. Maka syarat dan ketentuannya pun harus berdasarkan koridor hukum yang berlaku. Makanya, pihak bank tidak bisa bertindak sewenang-wenang terhadap nasabah. Contohnya ketika melakukan penagihan yang kurang manusiawi seperti menyita harta benda nasabah. Setiap masalah kesulitan akan diselesaikan melalui mediasi sampai terjadi kesepakatan diantara kedua belah pihak.

Setiap pinjaman yang anda lakukan juga sangat kuat mengingat memiliki perjanjian hitam di atas putih. Jadi sekarang anda tidak perlu kuwatir terhadap hak-hak anda sebagai nasabah. Yang penting anda juga harus tertib dalam melakukan pembayaran angsuran yang sudah menjadi kewajiban anda.

2. Tingkatan Bunga yang Ditawarkanpun Lebih Transparan
Mengingat  produk KTA online yang ditawarkan ke nasabah harus sesuai hukum yang berlaku, maka besaran bunganya pun lebih jelas dan pasti. Anda bisa membandingkan sendiri bunga masing- masing produk KTA dari berbagai layanan pinjaman onlin di seluruh Indonesia. Sementara, kalau rentenir mereka biasanya memasang bunga yang sangat tinggi. Tanpa adanya sebuah perjanjian yang jelas, bukan tidak mungkin hal ini akan mengubah suku bunga pinjaman secara sepihak. Sehingga akhirnya yang dirugikan adalah pihak peminjam dana.

3. Jangka Waktu Cicilan yang Fleksibel Atau Sesuai Kesepakatan
Pelayanan pinjaman online Tunaiku akan memberi kesempatan bagi debitur untuk menentukan sendiri jangka waktu pinjaman. Biasanya, tenor pinjaman ini berkisar antara 2 bulan sampai 20 bulan. Jadi , anda pun bisa memperoleh cicilan yang disesuaikan dengan kemampuan finansialmu.

4. Pembayaran angsuran yang anda lakukan akan tercatat dalam sistem perbankan.  Seperti yang terjadi pada produk kredit lainnya, KTA online juga menggunakan sistem pembayaran yang rapi dan terstruktur dengan baik. Beberapa cara yang digunakan yaitu transfer dan autodebet. Ketika anda melakukan pembayaran, maka sistem akan merekamnya, bukti pembayaran pun dapat disimpan sebagai tanda bukti. Selain itu, jumlah angsuran yang dibayarkan akan selalu tetap. Anda biasanya juga dapat mengetahui pokok utang yang tersisa.

5. anda memiliki kesempatan untuk membangun reputasi kredit yang baik setiap kali mengajukan pinjaman di sebuah lembaga perbankan, catatan riwayat kreditmu akan tercatat dalam sistem informasi debitur. apabila riwayat pembayaran angsuran anda sudah tertib, maka pihak bank pun akan memberi kepercayaan yang lebih, ketika anda akan mengajukan kredit dengan nominal yang lebih besar.

Sementara, apabila anda meminjam ke rentenir, riwayat kreditmu tidak akan dicatat. Jadi, walau anda melunasi cicilan dengan tertib, pihak bank belum bisa mencatat kredibilitas kamu sebagai debitur.

Apakah anda masih mau mengajukan pinjam uang di rentenir?
Semoga penjelasan ini dapat membantu anda dalam memperoleh informasi pinjaman dana cepat mudah dari Tunaiku. Tentukan pilihan anda pada hal yang lebih terpercaya sehingga anda tidak perlu lagi merasa kawatir ketika melakukan pinjaman dana.

Related Posts

Alasan Lebih Memilih Pinjaman Dana Online Dibandingkan Ke Rentenir
4/ 5
Oleh