Rabu, 19 September 2018

Pentingnya punya asuransi tambahan selain dari kantor

Memiliki asuransi di zaman yang semakin maju seperti sebuah kewajiban yang harus dipenuhi. Namun beberapa orang terkadang memilih memanfaatkan asuransi yang diberikan oleh kantor sebagai solusi kesehatan. Lantas jika Anda sudah mendapatkan asuransi dari kantor apakah perlu menggunakan asuransi kesehatan tambahan?
 
Fasilitas asuransi yang diberikan oleh perusahaan biasanya tergantung jenis jabatan yang Anda miliki maupun kebijakan tiap perusahaan yang berbeda beda. Di beberapa perusahaan, semakin tinggi jabatan maka semakin tinggi pula fasilitas yang diberikan oleh asuransi untuk mengcover masalah kesehatan. 

Asuranasi Kesehatan Tambahan Selain Di Kantor
 
 
Yang menjadi masalah, tak semua orang memiliki level kerja di jajaran managerial yang dapat memanfaatkan asuransi kesehatan dari kantor secara maksimal. Oleh karenanya sangat penting bagi Anda memiliki asuransi tambahan lainnya. Kali ini Kita akan membahas sedikit banyak hal-hal yang patut Anda perhitungkan dalam memilih asuransi tambahan :
 
Fasilitas Terbaik
Fasilitas yang diberikan oleh asuransi tambahan pun setidaknya harus lebih baik dari asuransi yang diberikan oleh kantor Anda. Setidaknya jenis asuransi yang Anda pilih adalah asuransi yang memiliki fasilitas hospital cash plan. Dengan adanya fasilitas satu ini, Anda bisa mendapatkan dana pertanggungan untuk perawatan Anda.
 
Di beberapa case perusahaan asuransi, jika pihak tertanggung memiliki dua jenis asuransi salah satu pihak asuransi akan tetap memberikan manfaat berupa reimburstment dana pertanggungan. Kebanyakan perusahaan asuransi ternama seperti Ciputra Life sudah terbukti memberikan pelayanan pembayaran klaim ganda yang tetap bisa dilakukan bila Anda memiliki lebih dari satu macam polis. 
 
Layanan Rumah Sakit
Seperti yang sudah di singgung sebelumnya, jika Anda memutuskan untuk menggunakan asuransi tambahan, pilih lah jenis asuransi yang memberikan manfaat maupun layanan lebih baik dari asuransi yang diberikan oleh kantor. Beberapa layanan yang setidaknya harus ada dalam asuransi adalah layanan transportasi ambulans, layanan resep darurat, evakuasi, dan lain sebagainya yang mampu mem-back up permasalahan kesehatan Anda pada saat situasi kritis.
 
Oleh karenanya jika Anda rasa asuransi kesehatan yang diberikan oleh kantor Anda dirasa masih kurang, highly recomended untuk Anda membeli asuransi kesehatan tambahan. Baca juga: Beginilah penggolongan kerja menurut jam kerja dalam ilmu Ekonomi.
 
Manfaat Pertanggungan
Tak dapat dipungkiri, asuransi corporate yang diberikan oleh kantor pada karyawannya memberikan manfaat yang berbeda beda terhadap karyawan satu dengan yang lainnya tergantung dari jabatan. Bisa jadi manfaat asuransi jiwa ini hanya akan ditentukan berdasarkan perkalian gaji yang tentunya juga akan berpengaruh saat Anda mendapatkan kenaikan pangkat, gaji dan lain sebagainya.
 
Selain perubahan status karyawan, Anda juga dapat meminta tingkat pertanggungan diatas plafond atau batas yang telah ditentukan meskipun tetap saja ada batasannya. Pada jenis asuransi corporate ini terdapat istilah Free Cover Limit (CFL) yakni pertanggungan maksimum yang diberikan oleh asuransi pada peserta asuransi corporat.
 
Namun CFL ini ditentukan oleh beberapa faktor, yakni usia rata rata peserta, ukuran kelompok, dan lain sebagainya. Biasanya untuk mendapatkan uang pertanggungan diatas CFL ini Anda harus melakukan proses underwiting tambahan yang akan mengukur tingkat resiko dan hal hal yang perlu diketahui oleh perusahaan asuransi.
 
Demikian lah beberapa hal tentang pentingnya membuat asuransi tambahan bilamana Anda telah mendapatkan asuransi kesehatan dari kantor. Selalu proteksi diri sedini mungkin untuk mengantisipasi hal hal terburuk dengan produk Asuransi kesehatan dari CiputraLife.com. Semoga berguna!

Related Posts

Pentingnya punya asuransi tambahan selain dari kantor
4/ 5
Oleh