Minggu, 18 Maret 2018

3 Fakta Pohon Ara, Pohon Yang Dikutuk Oleh Yesus

Pohon Ara menjadi salah satu jenis tanaman yang banyak disebut dalam kitab. Pohon ini biasanya dapat tumbuh di daerah dengan iklim tropis, seperti Asia Barat Daya. Pohon Ara banyak ditemukan di dekat Laut Mediterania. Selain itu, pohon ini juga dibudidayakan oleh masyarakat Israel hingga Palestina.  

Pohon Ara Insight Tour

Buah dari pohon Ara ini bisa langsung dimakan tanpa perlu diolah terlebih dulu. Di Israel sendiri, daun dari pohon Ara dimanfaatkan sebagai pembungkus makanan. Rasa dari buah Ara ini manis. Lantas apa saja fakta yang menyertai pada pohon Ara yang dikutuk oleh Yesus tersebut? Berikut uraiannya. 

1.    Pohon Yang Memiliki Bentuk Berbeda Sesuai Asal Negaranya
Pohon Ara sendiri memiliki jenis-jenis seperti yang terdapat dalam Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) yang dikunjungi oleh JC Channel. Jenis pohon Ara yang disana beraal dari negara Israel. 

Sementara pohon Ara yang lainnya berasal dari negara Yordania, Turki, Palestina, Perancis, serta varian unik Tiger Fig. Ternyata jenis pohon Ara dari negara yang berbeda juga mempunyai bentuk yang berbeda.  

Mulai dari bentuk daun, bentuk buah dan musim berbuahnya pun berbeda. Namun jenis pohon Ara yang banyak dibudidayakan di Indonesia adalah jenis pohon Ara yang kebanyakan berasal dari negara Israel, Turki dan Arab.  

2.    Jenis Pohon Yang Disebutkan di Dalam Al-Kitab
Pohon Ara sendiri merupakan pohon yang disebutkan sebagai pohon yang daunnya digunakan untuk menutupi ketelanjangan adam dan hawa setelah diturunkan di bumi. Namun ternyata pohon Ara juga sebuah perumpamaan yang digunakan oleh Yesus sebagai teguran kepada orang Yahudi di dalam AlKitab. 

Yesus mengumpamakan orang Yahudi dengan perumpamaan sebagai pohon Ara yang tidak berbuah, dimana pohon ini berdaun lebat tapi tidak menghasilkan buah. Yesus menganggap orang-orang taat dengan pekerjaan keagamaan, tapi tidak berbuah dalam kebenaran.

3.    Pohon Ara, Pohon Dengan Aneka Ragam Manfaat
Di sisi lain pohon Ara adalah pohon yang ternyata buahnya juga memiliki manfaat untuk obat, dan juga buahnya bisa dibuat cemilan sperti kue dan manisan. Buah Ara memiliki banyak kandungannya seperti serat, kalsium, gula, dan vitamin tinggi. 

Oleh sebab itu buah Ara ini sangatlah bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti Kolesterol, kanker dan ternyata sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Nah itu tadi 3 fakta mengenai pohon Ara yang perlu diketahui. Untuk bisa melihat langsung bagaimana bentuk dan sejarah yang melekat pada pohon Ara, Anda bisa melakukan perjalanan ziarah dengan mengandalkan INSIGHT tour. Insight Tour merupakan jasa tour ziarah yang memiliki kinerja pelayanan terbaik sehingga menjadikan perjalanan ziarah lebih berkesan.

Related Posts

3 Fakta Pohon Ara, Pohon Yang Dikutuk Oleh Yesus
4/ 5
Oleh