Minggu, 07 Januari 2018

4 Varian Brush Set yang Perlu Kamu Ketahui

Brush Set

Fitrah wanita yang menyukai keindahan turut membuat wanita ingin selalu tampil cantik dalam setiap kesempatan. Praktisnya, berdandan menjadi salah satu ritual yang harus dilakukan sebelum bepergian maupun beraktivitas. Kendati demikian, tidak sedikit dari kaum hawa ini yang masih nihil perihal make up. Jangankan brush set, lipstik saja belum tentu punya.

Berdandan memang menjadi cara bagi wanita untuk mempercantik tampilan wajah. Namun kalau belum mahir dandan, bisa jadi hasilnya justru mengikis rasa percaya diri. Padahal tujuan dari dandan adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri. Nah buat kamu yang baru-baru ini berencana untuk belajar dandan, ada baiknya juga mulai mengenal seperangkat brush set di bawah ini.
  • Fan Brush
Brush ini berbentuk kipas, bahkan ada pula yang menyebutnya mirip dengan sapu ijuk. Kuas yang satu ini secara tampilan mirip dengan big fan brush. Bedanya, untuk fan brush ini lebih tipis dan kecil dan bisa dimanfaatkan untuk membersihkan eyeshadow yang rusak atau berlebihan.
Selain itu, fan brush ini juga sering difungsikan sebagai kuas untuk menyapu bersih bagian-bagian detail yang tidak bisa dibersihkan oleh large fan brush.
  • Large atau Big Fan Brush
Kuas ini bentuknya sama dengan fan brush (poin sebelumnya). Hanya saja ukuran large / big fan brush ini lebih tebal dan besar. Fungsinya sama, yakni untuk membersihkan eyeshadow yang tidak rapi maupun untuk merapikan blush on atau bronzer.
  • Blush Brush
Agar lebih mudah dalam membubuhkan blush on pada wajah, kamu bisa menggunakan blush brush ini. Dengan si mungil blush brush ini, kamu bisa meratakan blush on dengan mudah. Bentuk gagang dari kuas ini cenderung lebih tipis dan langsing dibandingkan dengan powder brush.
  • Powder Brush
Powder brush ini digunakan untuk memoleskan bedak pada wajah. Bulu pada kuas ini lebih tebal dan berguna untuk meratakan bedak secara maksimal sehingga tidak akan berpotensi membuat bedak terlalu tebal.

Perlu diketahui bahwa untuk powder brush ini terdapat beberapa varian ketebalan, yaitu large powder brush, medium powder brush dan small powder brush. Sesuaikan saja dengan kebutuhan, biasanya pemilihan powder brush ini dilihat dari luasan detail wajah.

Demikianlah 4 bagian dari brush set yang perlu kamu ketahui. Meski masih pemula dalam hal berdandan, tidak ada salahnya apabila kamu melengkapi perlengkapan make up kamu dengan item-item tersebut.

Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, kamu bisa langsung menuju ke  HTTPS://WWW.MIIGNON.COM/ . Disana banyak terdapat informasi seputar dunia wanita, mulai dari fashion, kecantikan dan lainnya.

Related Posts

4 Varian Brush Set yang Perlu Kamu Ketahui
4/ 5
Oleh