Jumat, 22 Desember 2017

Bekal Lezat untuk Si Kecil Ala Sasa Santan Kelapa


Rasanya nyesek deh waktu melihat si kecil harus sakit gara-gara jajan sembarangan di sekolah. Seperti saya, beberapa waktu lalu si kecil harus mengalami BAB dalam frekuensi yang sering juga batuk-batuk. Waktu ditanya kenapa dia bisa begitu, dia cuma menjawab kalau dia jajan di warung sekolah yang tak bersih dan berlalat.
 
Sebagai ibu, Anda pasti bisa membayangkan bagaimana perasaan saya. Selain nyesek, rasanya juga sungguh sedih. Padahal, makanan si kecil di rumah sangat dijaga. Karena alasan itulah, saya akhirnya memutuskan untuk membuatkannya bekal yang beragam setiap harinya. Seperti pagi ini, saya membuatkan dia otak-otak gulung dari ikan dan Sasa Santan Kelapa
Dengan membuatkannya bekal seperti ini, saya yakin dia tak akan mudah terserang penyakit. Tentu saja karena makanan yang saya sediakan untuk bekalnya sehat seperti makanan yang biasa dia santap di rumah. Apalagi, santan kelapa kemasan dari Sasa yang saya pakai ini tidak menggunakan bahan pengawet, membuat saya semakin yakin kalau dia akan baik-baik saja.
Nah, di sini, saya mau membuat resep otak-otak gulung ini. Siapa tahu Anda berniat mau membuatkan bekal sehat seperti saya. Caranya mudah kok, cukup sediakan bahan-bahannya yang dapat dengan mudah ditemukan di sekitar Anda yakni ikan, santan, telur, sedikit tepung sagu dan bumbu dapur. Sederhana, gampang ditemukan dan ekonomis.

Otak Otak Gulung
Langkah pertama yang saya lakukan adalah menghaluskan ikannya. Saya menggunakan blender untuk menghaluskan. Tapi jika Anda ingin lebih halus, Anda bisa menggilingnya. Setelah itu, campur ikan yang sudah halus dengan santan cair Sasa. Jika ingin otak-otaknya lebih menarik dan berwarna, Anda bisa menambahkan potongan wortel dan seledri, ya!
Oh iya, kalau ada yang nanya kenapa saya menggunakan santan instan sebagai menu bagi buah hati saya, alasannya mudah, kok! Anak saya sudah berangkat sekolah pukul enam pagi. Jika saya baru memasak bekalnya ketika subuh, waktunya sangat mepet. Nah, karena alasan itulah saya memilih Sasa Santan Kelapa yang praktis dan bisa langsung digunakan ini.
Bukan hanya itu, alasan lain, santan ini juga sangat serbaguna. Bisa digunakan untuk membuat apa saja. Tak hanya hari ini, lho, saya membuatkan bekal untuk anak saya. Tapi sudah beberapa waktu semenjak dia sakit. Beragam bekal sudah saya buat dan sebagian besar menggunakan santan instan ini sebagai bahannya seperti untuk nasi uduk dan lauk  pauknya.
Nah, langkah selanjutnya, kocok telur dan buat dadar tipis. Jika sudah, ambil selembar dadar telur lalu letakkan adonan ikan dan santan tadi setelah itu gulung. Agar lebih padat, bisa digulung lagi dengan daun pisang atau aluminium foil. Setelah itu kukus selama dua puluh menit lalu angkat. 
Harum santan menguar seketika ketika bungkus otak-otak dibuka. Yah, itu karena aroma santan instan ini sama persis seperti santan yang baru diperas. Bahkan rasanya pun sama dan tidak mempengaruhi rasa masakan sedikit pun. Setelah itu, otak-otak tinggal disusun ke dalam kotak bekal, yah! Sisipkan juga saus sebagai pelengkap makannya.
Tak ingin anak-anak Anda sakit karena jajan sembarangan, kan? Ayo! Buat sendiri bekal untuk buah hati Anda. Kreasikan makanan sesuai selera dan yang pastinya menyehatkan. Anda bisa menggunakan bahan apa saja seperti Sasa Santan Kelapa instan ini. Seperti saya! Sasa Santan , Aslinya Santan

Related Posts

Bekal Lezat untuk Si Kecil Ala Sasa Santan Kelapa
4/ 5
Oleh