Selasa, 12 September 2017

Inilah Kesalahan yang Sering Dijumpai Pada Pengendara Motor

Berkendara, entah mengendarai sepeda motor atau mobil haruslah memperhatikan standar keselamatan. Seperti yang kita ketahui, tidak sedikit nyawa yang hilang sia – sia ditelan kerasnya jalan. Umumnya hal – hal seperti ini terjadi akibat melanggar lalu lintas, kelalaian dan tidak sabar. Belum lagi, masih ada saja pengguna motor yang tidak memakai helm saat berkendara. Padahal ini sangat membahayakan. Kalaupun memang belum memiliki helm, sebaiknya segera cek harga helm mds kemudian membelinya. 

Harga Helm MDS

 
Berikut ada kesalahan – kesalahan yang paling sering dijumpai pada pengendara motor. 
Menerobos Lampu Merah
Sudah disinggung di atas, kebanyakan kecelakaan yang terjadi dimulai dari angkuhnya pengguna jalan yang melanggar lalu lintas. Padahal berhenti saat lampu merah tidak akan menyita banyak waktu, apa sulitnya buat sabar sebentar saja?

Tidak sedikit pengguna motor yang dengan beraninya menerobos lampu merah. Bahkan ketika lampu kuning pun justru banyak yang menambah kecepatan supaya terhindar dari lampu merah. Siapa yang tahu kalau dari arah lain juga ada pengendara yang sedang memacu kendaraannya? Jika tidak beruntung, bisa saja terjadi tabrakan.

Tidak Menyalakan Lampu Sein
Lampu sein dibuat sebagai kode bagi pengendara motor yang berada di belakang kita. Saat ingin belok ke kanan, maka lampu sein bagian kanan harus dinyalakan. Begitu juga ketika ingin belok ke kiri, maka lampu sein bagian kiri juga harus menyala. Tapi, pada kenyataannya, masih ada banyak pengguna jalan yang seenaknya pindah jalur dan berbelok tanpa menyalakan lampu sein. Bukankah ini membahayakan dirinya sendiri?

Melawan Arah
Entah ini karena nekat atau karena sok merasa punya jalan, tidak sedikit pengendara motor yang dengan penuh percaya diri melawan arah. Kesalahan ini terbilang sangat fatal karena bisa saja pengendara yang sudah berada pada jalur yang tepat menjadi kaget.

Tidak Memakai Helm
Helm adalah salah satu perlengkapan yang wajib dikenakan ketika berkendara. Helm berfungsi sebagai pelindung kepala. Kecelakaan di jalan raya bukan sesuatu yang direncanakan, jadi kita sendirilah yang harus menyadari akan pentingnya penggunaan helm ini.

Lagi pula harga helm mds tidak mahal, jadi tidak sulit untuk membelinya. Terlebih ini demi menjaga keselamatan diri ketika berkendara. Harga helm tidak ada apa-apanya dibandingkan keselamatan diri, tidak ada toko yang menjual kepala dan isinya. Jadi jangan beralasan harga helm mahal  ya. Keselamatan jauh lebih berharga dibandingkan uang.
Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para pengendara motor. Pastikan kita selalu menjadi pengendara motor yang baik dan sadar akan keselamatan. Ingat, ketika ketika melanggar aturan ketika berkendara, ini tidak hanya membahayakan kita, tapi pengendara lain pun juga terkena akibatnya. Jangan sampai kelalaian kita menjadi ancaman bagi pengendara lain.

Related Posts

Inilah Kesalahan yang Sering Dijumpai Pada Pengendara Motor
4/ 5
Oleh