Sabtu, 25 Februari 2017

TCASH, Kemudahan Digital dalam Genggaman

Di zaman yang serba canggih ini, berbagai provider jaringan telekomunikasi dan informasi terus menerus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya, pun juga untuk menarik minat pelanggan baru. Saat ini salah satu perusahaan yang tergolong maju dalam bidang ini yaitu Telkomsel telah menghadirkan teknologi baru dalam rangka memanjakan pelanggannya. Teknologi tersebut berupa TCASH. Yaitu sebuah pelayanan yang diberikan kepada para pemilik kartu telkomsel untuk bisa bertransaksi menggunakan layanan eletronik. Seperti dikutip dalam situsnya “TCASH adalah layanan uang elektronik dari Telkomsel. TCASH berbeda dengan pulsa. Dimana kamu bisa menyimpan uang kamu dan menggunakannya untuk semua transaksi. 

Tcash Telkomsel Blanja


Telkomsel telah memiliki izin dari Bank Indonesia sebagai penyedia layanan uang elektronik. TCASH bisa digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel, baik pascabayar ataupun prabayar”. Bahkan dalam layanan TCASH tersebut terdapat berbagai promo telkomsel yang menarik.

    Dalam penjelasan tersebut dapat kita ketahui bahwa TCASH atau Telkomsel-Cash adalah layanan telkomsel untuk digunakan sebagai alat pembayaran dalam melakukan berbagai transaksi, termasuk misalnya seperti pembelian pulsa, dan berbagai macam pelayanan lainnya. Juga pembelian berbagai macam barang termasuk makanan dan minuman. Layanan Telkomsel yang muncul pada tahun 2007 ini merupakan satu-satunya yang tersebar luas di Indonesia. Adapun beberapa layanan yang di tawarkan oleh Telkomsel Cash yaitu pengiriman uang, isi pulsa, belanja daring (online), pembayaran tagihan, transaksi jual-beli, dan penarikan uang.
    Antusiasme masyarakat untuk menggunakan T-cash sebagai alat pembayaran dalam kehidupan sehari-hari mereka menjadikan layanan ini meningkat jumlah penggunanya sampai 13 juta orang pada tahun 2013. Tidak mustahil sampai sekarang jumlahnya semakin meningkat dengan berbagai fasilitas yang terus dikembangkan. Di tahun 2012, bahkan mereka telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 530 perusahaan lain (merchant) dan terminal sebanyak 32.737 di seluruh di Indonesia. 

Tampaknya hal ini merupakan bukti keseriusan telkomsel dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya. Selain itu, dengan adanya sinergi antara telkomsel dengan berbagai perusahaan tersebut menjadi pertanda bahwa telkomsel memiliki jaminan kepercayaan yang baik untuk bisa menjadi provider telekomunikasi seluler terpercaya dan unggul. Hingga di tahun 2014, setidaknya T-Cash telah  menjalin kerjasama dengan ATM Bersama untuk dapat melakukan cash-in dan cash-out. 

Di antara Bank yang telah menjalin kerjasama dengan layanan uang elektronik ini yaitu Bank Mandiri dan Bank BNI. Disamping itu, T-Cash juga sudah bekerjasama dengan layanan keuangan elektronik lain seperti Indosat Dompetku dan XL Tunai. Dengan kerjasama ini, pelanggan T-Cash dapat transaksi transfer ke pelanggan dua layanan uang elektronik tersebut.

Related Posts

TCASH, Kemudahan Digital dalam Genggaman
4/ 5
Oleh